Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Salurkan Paket Sembako untuk Korban Bencana di Kelurahan Purwantoro

Feb 19, 2022 14:56
Petugas Dinsos-P3AP2KB Kota Malang saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kantor Kelurahan Purwantoro. (Foto: Istimewa)
Petugas Dinsos-P3AP2KB Kota Malang saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kantor Kelurahan Purwantoro. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang menyalurkan puluhan paket bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak bencana di wilayah Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing. 

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Peny Indriani mengatakan, penyaluran bantuan berupa sembako itu  berdasarkan pengajuan lurah.  "Yang penting ada usulan dari lurah. Kami kan bisa mengeluarkan kalau ada usulan. Dilaporkan ada bencana seperti ini, kaki langsung menyikapi," ungkap Peny kepada JatimTIMES.com. 

Jumlah paket sembakonya sendiri berisi kebutuhan sehari-hari, seperti beras, minyak goreng hingga gula. Besaran nilainya setiap satu paket sebesar Rp 250 ribu.

Petugas.

Dari data yang diajukan pihak Kelurahan Purwantoro, ada  65 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana.

Dalam pendistribusian bantuan paket sembako tersebut, petugas Dinsos-P3AP2KB Kota Malang juga dibantu oleh tim dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Malang sebanyak delapan orang. 

Agar tidak menimbulkan kerumunan di Kantor Kelurahan Purwantoro, penyaluran bantuan diibagi dalam dua tahapan. Yakni tahap pertama telah disalurkan kepada 48 KK pada hari Rabu (16/2/2022). Sedangkan untuk 17 KK sisanya telah disalurkan pada hari-hari berikutnya. 

Pembagian dua tahapan ini, selain mencegah adanya kerumunan masyarakat, juga melihat kesediaan waktu para penerima bantuan. Pasalnya, penyaluran bantuan sembako diberikan pada hari aktif kerja. Namun, saat ini seluruh bantuan sembako telah tersalurkan sesuai kepada warga terdampak bencana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Dinsos P3AP2KB Kota MalangBeri bantuan sembakoBerita Malangkorban bencana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru