Pelebaran Jalan di Pintu Masuk Sisi Timur, Pemkot Batu Siapkan Rp 2 Miliar

Feb 18, 2022 20:34
Suasana Jalan Raya Dadaprejo. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana Jalan Raya Dadaprejo. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pintu masuk Kota Batu pada sisi timur, tepatnya di Jalan Raya Dadaprejo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo bakal dilakukan perbaikan. Jalan itu rencananya akan dilebarkan sekitar 1 meter juga dilengkapi dengan pemasangan box culvert.

Sebelumnya, proyek mempercantik jalan di Kota Batu sudah menyasar kawasan barat dan utara. Kali ini, giliran kawasan timur yang akan disentuh oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Batu.

Meskipun saat ini jalan tersebut sudah cukup lebih cantik dengan adanya beberapa taman, hingga tulisan seperti ‘KWB’ yang cukup besar, serta ‘Shinning Batu’, dan lainnya, namun Pemkot Batu terus memaksimalkan pintu masuk tersebut.

”Melalui Kelurahan Dadaprejo pagu anggaran yang disiapkan sudah ada sekitar Rp 2 Miliar untuk perbaikan jalan tersebut,” ucap Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat.

Rencananya, perbaikan jalan ini akan dimulai dari simpang tiga Jalan Raya Dadaprejo yang berbatasan dengan Jalan Ir Soekarno. Jalan itu rencananya akan dilebarkan sekitar 1 meter.

Pelebaran akan dikerjakan sepanjang 2 kilometer dengan memanfaatkan bahu jalan yang ada. Tidak hanya itu saja, pelebaran jalan ini nanti juga dibarengi dengan pemasangan box culvert.

Tidak hanya itu saja, tetapi juga akan dibangun plengsengan. “Secara tidak langsung kelas jalan di sana juga akan meningkat nanti,” imbuh Alfi.

Alfi berharap dengan adanya program tersebut juga bisa membuat mobilisasi masyarakat Kota Batu dan wisatawan meningkat.

Dengan demikian nantinya dapat mendukung perkembangan infrastruktur yang akan dilakukan sepanjang tahun 2022 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Perbaikan JalanKota Batuperbaikan jalan kota batuPelebaran Jalan KOTA BATUberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru