Sukacita Kerabat dan Santri, Sambut Putera Pertama UAS dan Fatimah Az-Zahra

Feb 18, 2022 19:43
Ustaz Abdul Somad menggendong bayinya. (Foto: Istimewa)
Ustaz Abdul Somad menggendong bayinya. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Kabar bahagia datang dari Ustaz Abdul Somad (UAS) yang baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki. Anak pertama dari buah pernikahannya dengan Fatimah Az Zahra itu disambut doa dari kerabat hingga para santri mertua UAS.

Kabar kelahiran putra UAS dibenarkan oleh kerabat dari Mertua UAS di Jombang, Salim Basawad. Ia mengatakan, keponakannya Fatimah Az Zahra melahirkan di Pekanbaru, Provinsi Riau pada Kamis (17/02/2022) sekitar pukul 19.00 wib.

"Kondisi bayi Alhamdulillah sehat, sempurna. Melahirkan normal," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/02/2022).

Salim mengaku sudah melihat bayi laki-laki UAS melalui foto yang dikirim oleh pihak keluarga Fatimah. "(wajah bayi, red) kombinasi UAS dan Fatimah," ucapnya.

Ia pun mendoakan agar bayi UAS menjadi anak yang soleh dan berbakti. "Ya mudah-mudahan jadi anak yang soleh, terus berguna bagi kedua orang. Berguna bagi bangsa dan negara," kata Salim.

Harapan dan doa juga datang dari para santri Rumah Qur'an OSB, Jalan Brawijaya, Dusun Pajaran, Desa/Kecamatan Peterongan, Jombang. Santri di pondok pesantren penghafal Al-Qur'an milik mertua UAS ini juga turun mendoakan bayi laki-laki ustaz berdarah melayu itu.

"Semoga bayi dan ibunya panjang umur, sehat selalu. Dan semoga anaknya menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga. Bisa jadi penyejuk hati orang tua, dan bisa jadi penerus agama, nusa dan bangsa," kata Nova Dela Lestari (17), santri Tangerang, Jawa Barat saat ditemui wartawan di pesantren Rumah Qur'an OSB.

Kabar kelahiran putra pertama UAS dengan Fatimah pertama kali diunggah pada akun resmi milik dai kandang berdaya melayu tersebut. UAS dalam postingannya di Instagram menyebut, bayi laki-lakinya lahir pada Kamis (17/02/2022) pukul 19.15 WIB.

"Alhamdulillah telah lahir anak laki-laki kami pada pukul 19.15 Hari Kamis malam jumat 17 Rajab 1443 - 17 Februari 2022," tulis UAS di akun IG miliknya.

Suami dari Fatimah Az Zahra itu juga menyampaikan kondisi bayinya usai dilahirkan. "Barat 3,5 kg, panjang 52 cm. Mohon doa semoga menjadi anak sholih," kata UAS.

Untuk diketahui, pernikahan UAS dengan Fatimah berlangsung pada Rabu (28/04/2021). Ikatan suci keduanya digelar di rumah ayah kandung Fatimah, Salim Sholeh Barabud (53) di Dusun Pajaran, Desa/Kecamatan Peterongan, Jombang. rumah tersebut juga sebagai pesantren penghafal Qur'an.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ustaz Abdul Somadanak uasputera uasbayi uasFatimah Az ZahraIstri UASistri uas melahirkanberita jombangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru