PMM UMM 1 Memperkenalkan Team Work Terhadap Anak Panti Asuhan Yatim Piatu Ar Rahman

Feb 18, 2022 10:24
PMM UMM 1 bersama anak panti asuhan Ar Rahman
PMM UMM 1 bersama anak panti asuhan Ar Rahman

Teamwork Makes The Dream” menjadi pembuka untuk materi kegiatan bertajuk “teamwork” yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kegiatan ini menjadi program unggulan dari Kelompok 1 Gelombang 1 yang berada di bawah bimbingan Ir. Alik Ansyori Alamsyah, MT selaku Dosen Pendamping Lapang (DPL).

Seminar yang bertujuan untuk mengenalkan pentingnya teamwork ini dipaparkan oleh Prima Dueno Putranto yang merupakan anggota Jejak Pengabdi Indonesia (JPI). Kegiatan berlangsung di Panti Asuhan Yatim Piatu “Ar - Rahman” Kecamatan Sukun, Kota Malang (05/02/2022) yang di hadiri 16 anak Panti Asuhan Ar - Rahman dari tingkat sekolah dasar hingga atas. Materi kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini diisi dengan materi, permainan, tanya jawab, dan berbagi pengalaman. Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah permainan menyebutkan warna. Permainan tersebut berguna untuk melatih fokus dan kekompakan dari anak-anak.

“Penjelasan mengenai teamwork sangat perlu ditanamkan sejak dini, agar mereka mengetahui bahwa dunia tidak hanya tentang bekerja sendiri, dengan bekerja semuanya dapat dilaksanakan. Melihat bagaimana generasi saat ini lebih berfokus pada diri sendiri” Pungkas Prima selaku Ketua Koordinator PMM

Selain itu, Prima juga berbagi pengalamannya selama mengikuti volunteer di berbagai daerah dan mengajarkan bagaimana cara membangun sebuah tim yang solid. Selama kegiatan, anak-anak panti terlihat antusias dengan menjawab pertanyaan yang diberikan. Melalui seminar ini diharapkan anak-anak panti dapat menjadi orang yang sadar akan teamwork dan pentingnya memiliki impian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru