Tertinggi Sepanjang Pandemi, Pasien Aktif Covid-19 Kota Batu Bertambah 117 Kasus

Feb 17, 2022 21:33
Update Covid-19 Kota Batu.
Update Covid-19 Kota Batu.

JATIMTIMES - Kota Batu rupanya sedang dilanda gelombang ketiga kasus Covid-19. Bagaimana tidak, pada Kamis (17/2/2022) Kota Batu mencatat adanya kasus aktif tertinggi dalam sehari yakni 117 pasien aktif.

Tambahan kasus tersebut terbilang paling tinggi dibanding gelombang pertama dan kedua. Di mana kasus aktif perhari tidak mencapai ratusan dan hanya puluhan. 

Dengan demikian, kasus aktif di Kota Apel itu hingga Kamis (17/2/2022) mencapai 591 pasien. Hal itu diimbangi dengan penambahan pasien sembuh yang juga cukup banyak yakni 39 pasien.

“Hari ini (Kamis) ada kasus kematian satu orang,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto. 

Dari jumlah 591 kasus aktif tersebut, masih didominasi pasien isolasi mandiri sebanyak 419 pasien. Disusul 93 pasien isolasi di rumah sakit. Dengan BOR isolasi 82 bed atau 58,15 dari toral ketersediaan 141 bed di seluruh rumah sakit di Kota Batu.

Sementara keterisian pasien isolasi di shelter YPPII Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu sebanyak 79 pasien. Jumlah ini berkurang sebanyak 29 pasien dari ketersedian bed 160 bed.

“Untuk di shelter masih ada yang tersisa 81 bed," tambah Onny. 

Onny menambahkan, bertambahnya kasus aktif baru sebagian besar berasal dari kontak erat pasien konfirm. Tingginya kasus aktif sehingga membuat saat ini skor 14 indikator bersatu lawan Covid-19 harus turun. “Turunya mencapai 0,31 menjadi 2,61,” ujar Onny.

Karena itu Pemkot Batu terus mengimbau kepada warga Kota Batu terus disiplin dalam protokol kesehatan. Dengan menerapkan 6M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Mendapatkan Vaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kasus Covid 19Kota Batukasus covid 19 kota batuberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru