Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

PPKM Kota Batu Masuk Level 3, Sederet Acara Hotel Terpaksa Dibatalkan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

16 - Feb - 2022, 20:37

Ketua PHRI Kota Batu Sujud Hariadi. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Ketua PHRI Kota Batu Sujud Hariadi. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Batu diperpanjang hingga Selasa (21/2/2022). Kini, Kota Apel tersebut masuk pada level 3. Meski demikian, pelaku wisata di Kota Batu masih bernafas lega.

Sebab dalam PPKM level 3 kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang cukup ketat. Di mana kali ini tidak memberlakukan penutupan dan penyekatan.

Diterapkannya PPKM Level 3 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 10 tahun 2022. Dalam aturan Inmendagri, saat ini bagi sektor bisnis dan pariwisata, jika sebelumnya pembatasan dilakukan 100 persen, kini hanya dibatasi 50 persen.

“Kami mengaku lega tidak ada pembatasan,” ungkap Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu, Sujud Hariadi. 

Meski demikian Sujud mengaku banyak acara-acara yang dijadwalkan pada Februari-Maret 2022 terpaksa dibatalkan hotel. ”Tidak apa, yang penting masih bisa gerak karena virus ini sebarannya juga cepat, meski sembuhnya juga cepat. Kita juga fokus selesaikan pandemi dulu saja,” imbuh Sujud.

Melihat kasus aktif di Kota Batu penambahannya cukup signifikan sejak awal bulan Februari, bahkan Sujud mengaku selalu berusaha memaksimalkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Apalagi memang hampir semua hotel dan restoran di Kota Batu sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi. "Kita akan terus push untuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi," tambah Sujud.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan aplikasi PeduliLindungi, juga memaksimalkan tugas dan kewenangan pengawasan dari satgas internal hotel. Sebab Satgas ini dimiliki oleh masing-masing hotel dan restoran.


Topik

Ekonomi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy