Nikmati Durian dengan Nuansa Alam, Durian NK Cafe Segera Hadir

Feb 16, 2022 09:26
Sejumlah tamu saat mencicipi buah durian di NK Cafe.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Sejumlah tamu saat mencicipi buah durian di NK Cafe.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Kolaborasi menarik dilakukan sejumlah pengusaha dalam acara bertajuk 'Incip-incip Durian Bareng Gus Azmi'. Dan memang dalam event yang diselenggarakan di NK Cafe pada Selasa (15/2/2022) itu, tamu undangan diajak untuk mencicipi buah durian bersama salah satu youtuber kondang, Azmi Askandar atau akrab disapa Gus Azmi. 

Selan dihadiri langsung oleh Gus Azmi, acara yang dikonsep ganyeng dan santai itu juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar. 

Selain itu, beberapa tokoh pengusaha di Malang hadir di dalam acara tersebut. Seperti pemilik NK Cafe Djoni Sujatmoko, Inisiator Rumah Sedekah Nur Shodiq Askandar, owner NDC Esthetic Denthal Clinic dokter Nina, Direktur JatimTIMES Lazuardi Firdaus. 

Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar saat turut mencicipi Durian NK Cafe.(Foto: Istimewa).

Durian tersebut didatangkan langsung dari perkebunan buah durian milik pengusaha asal Pasuruan, Syamsul Mahmud. Pria yang juga berlaku sebagai penyelenggara kegiatan tersebut berusaha memanfaatkan agar ruang yang dibentuk melalui event tersebut bisa ajang kolaborasi antarpengusaha. Termasuk yang tergabung di dalam Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN). 

“Ini merupakan hasil ngobrol saya dengan owner NK Cafe (Djoni Sujatmoko). Dan beliau tahu kalau saya juga pengusaha durian. Paling tidak ini bisa untuk tester lah, bagaimana citarasa buah durian asal Pasuruan,” ujarnya. 

Menurut Syamsul, NK Cafe memiliki suasana dan lokasi yang pas untuk menikmati buah senikmat durian. Dikelilingi  nuansa alam, dengan hamparan sawah yang ditata apik dan sisi belakang di-layout dengan mempertahankan konsep alami,  NK Cafe cocok jadi tempat bersantai memakan buah durian. 

Inisiaator Rumah Sedekah, Nur Shodiq Askandar.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES)

"Dengan landscape yang ada di sini, alam yang disuguhkan di NK Cafe, ada penanaman padi, jagung dan kebetulan kita pengurus di Yayasan Bahrul Maghfiroh. Jadi, kita nanti juga akan ada penanaman anggrek. Jadi, bekerja sama dengan Pondok Bahrul Maghfiroh untuk membuat green house anggrek dan itu menjadi usaha pondok kita," terang Syamsul. 

Rencananya, hal tersebut memang akan dilanjutkan. Pihak NK Cafe berharap agar buah durian tidak hanya didapat saat musim durian saja, namun bisa didapatkan sepanjang tahun. Hal tersebut juga berusaha untuk dipenuhi oleh Syamsul. 

"Jadi nanti harapannya Pak Djoni, bisa ada durian sepanjang tahun di NK Cafe. Makanya kita juga berencana datangkan durian montong dan musang king dari Thailand dan Malaysia, dengan kualitas durian yang bagus," pungkas Syamsul.

Sebagai informasi, durian NK Cafe rencananya mulai dapat dinikmati pada Jumat (18/2/2022) mendatang. Dan buah duriannya akan didatangkan dari kebun milik Syamsul yang ada di Pasuruan.

Di sisi lain, inisiator Rumah Sedekah NU Nur Shodiq Askandar mengatakan, pemilihan NK Cafe menjadi lokasi untuk menghimpun kolaborasi antarpengusaha di lingkungan Nahdliyin ini menjadi pilihan yang tepat. Hal itu mengingat lokasi NK Cafe dinilai berada di lokasi yang strategis. 

"Dan terutama visi pemiliknya (NK Cafe) ini sama. Jadi, kita menginginkan adanya kerja sama antara satu sama lain. Jadi, seperti di dalam Islam, jadi tidak ada Islam kalau tidak ada kerja sama, dan tidak ada kerja sama jika tidak ada pemimpin, dan tidak ada pemimpin kalau tidak ditaati," ujar pria yang akrab disapa Gus Shodiq ini. 

Dirinya juga berharap bahwa kolaborasi yang telah dimulai tersebut bisa diteruskan oleh pengusaha-pengusaha muslim secara berkelanjutan di Indonesia. Tujuannya, usaha yang dibangun bisa tumbuh bersama-sama. 

"Seperti dengan JatimTIMES sebagai media yang menyajikan informasi. Seperti hari ini, kita mengolaborasikan pengusaha durian, jasa travel, perbankan dan NK Cafe. Saya harap ini bisa menjadi etalase sebuah kolaborasi yang baik," terang Gus Shodiq. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Makan durianNK CafeDurian NK Cafe

Berita Lainnya

Berita

Terbaru