Pebalap Ducati Klaim Bisa Taklukkan Sirkuit Mandalika

Feb 15, 2022 17:51
Francesco Bagnaia saat beraksi di Sirkuit Mandalika (foto: Instagram/pecco63)
Francesco Bagnaia saat beraksi di Sirkuit Mandalika (foto: Instagram/pecco63)

JATIMTIMES - Pebalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia mengklaim dirinya sudah sangat mengenal karakter Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu setelah Bagnaia menjalani tiga kali tes pramusim.

“Saya lebih memahami sirkuitnya di hari terakhir. Motor saya punya potensial di sini, kami memahami segala hal. Termasuk soal cuaca, yang bisa cukup panas dan harus beradaptasi,” ucap Bagnaia dikutip dari Detik.com.

Sebagai informasi, tes MotoGP Mandalika merupakan tes pramusim terakhir sebelum balapan MotoGP 2022 dimulai. Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, itu berlangsung sejak 11-13 Februari 2022. Sementara, balapan seri pertama MotoGP 2022 sendiri akan dimulai di Qatar pada 6 Maret mendatang.

Sedangkan MotoGP di Sirkuit Mandalika bakal menjadi seri kedua MotoGP 2022 yang berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

“Saya sudah siap untuk memperebutkan gelar juara musim ini,” kata Bagnaia percaya diri.

Terkait hasil tes pramusim MotoGP Mandalika kemarin, Bagnaia menilai timnya sudah melakukan yang terbaik. Namun, ia juga tak menyangkal jika ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Akselerasi motor tak beda jauh dari musim lalu, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan. Di tiga hari tes ini kami melakukan yang terbaik,” ujar Bagnaia.

Bahkan, Bagnaia juga telah mencoba beberapa hal untuk mencapai kecepatan terbaik pada tes pramusim MotoGP Mandalika. Hal itulah yang nantinya akan dimaksimalkan pada ajang resmi MotoGP di Mandalika, Maret mendatang.

“Pada hari terakhir kami mencoba simulasi race medium, masih agak sulit. Time attack tidak ada masalah dan ban soft lebih cepat di sini,” ungkap Bagnaia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
moto gpSirkuit Mandalikapramusim moto GP

Berita Lainnya

Berita

Terbaru