Marc Marquez Curhat Usai Jalani Track Sirkuit Mandalika

Feb 14, 2022 18:21
Andalan Repsol Honda Team, Marc Marquez (foto: Instagram/Marc Marquez)
Andalan Repsol Honda Team, Marc Marquez (foto: Instagram/Marc Marquez)

JATIMTIMES - Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez mencurahkan isi hatinya usai menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pebalap yang akrab bernomor 93 itu merasakan sakit pada bahunya.

Seperti diketahui, tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah resmi berakhir. Semua pebalap menunjukkan kemampuan terbaiknya pada tes yang diselenggarakan mulai 11-13 Februari 2022 tersebut.

Bahkan, Marquez pun berusaha tampil maksimal dengan menguji motor balapnya. Hal itulah yang membuat Marquez tenaganya terkuras.

Pebalap asal Spanyol itu pun mengaku cukup kelelahan bahkan sejak menjalani tes di hari terakhir. Namun, Marquez mengaku senang setelah mendapat kesempatan untuk melakukan tes pramusim di Mandalika.

“Saya sangat senang mengemudi hari ini (kemarin di hari terakhir tes Mandalika), itu benar. Tapi, saya sangat lelah sejak awal hari ini,” ungkap Marc Marquez, dilansir dari Speedweek, Senin (14/2/2022).

“Dan saya pikir, jika saya merasakan kegembiraan, saya bisa bertahan paling baik di hari ketiga yang berat ini,” imbuh pebalap berusia 28 tahun tersebut.

Bahkan, Marquez merasa babak belur setelah merasakan rasa sakit pada bahunya. Hal tersebut lah yang membuatnya tak berhasil tampil maksimal di hari terakhir dengan hanya mampu berada di urutan kesembilan secara total dengan catatan waktu 1 menit 31,488 detik.

“Saya pikir semua orang babak belur dan lelah hari ini. Tapi, saya juga merasakan sakit di bahu saya. Itu sebabnya saya tidak pergi untuk berburu waktu, karena akan menghabiskan terlalu banyak energi,” terang Marquez.

“Saya mengutamakan set-up dan kecepatan balapan saya. Itu benar-benar menyenangkan. Saya mulai merasakan motor,” tutup Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
moto gpmoto gp mandalika 2022Sirkuit MandalikaMarc Marquez

Berita Lainnya

Berita

Terbaru