Detox Mi, Cara Makan Mi Instan agar Tubuh Tetap Sehat ala dr Zaidul Akbar

Feb 14, 2022 08:16
Mi instan. (Foto: Budget Bytes)
Mi instan. (Foto: Budget Bytes)

JATIMTIMES - Mi instan adalah salah satu makanan favorit setiap orang. Memiliki rasa yang lezat membuat setiap orang yang memakannya ketagihan. 

Namun, banyak penelitian yang mengatakan bahwa sering makan mi instan bisa membuat tubuh tidak sehat. Kendati demikian,  dokter sekaligus penggagas Jurus Sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar membeberkan cara menjaga tubuh tetap sehat meski makan mi instan.

Menurut dr Zaidul Akbar, cara ini disebut dengan detox mi instan. Detox mie instan menjadi salah satu cara yang sangat efektif agar tubuh tetap sehat dan penyakit tidak mudah menyerang. Oleh sebab itu, simak dan catat cara melakukan detox mi instan ala dr Zaidul Akbar berikut ini.

Dilansir dari Instagram @kampusmadu,  detox mi instan ini adalah sebuah resep minuman sehat dengan bahan dasar jahe. Bahan yang perlu disiapkan adalah jahe 1 ruas, chia seeds 1 sdm, madu 2 sdm, dan air panas sebanyak 350 ml.

"Seduh jahe dan chia seeds menggunakan air panas. Tunggu sampai chia seeds mengembang dan air menjadi hangat. Lalu, bisa ditambahkan madu, kemudian aduk rata, dan siap untuk diminum," kata Zaidul Akbar.

Detox ini disebutkan  Zaidul Akbar merupakan cara yang paling penting untuk dilakukan agar tubuh bisa mengeluarkan racun-racun yang muncul dari kandungan mi instan. "Paling penting, lakukan detox mi instan minimal seminggu sekali atau 2 kali ya," ujar  Zaidul Akbar. 

Kendati demikian, Zaidul Akbar menganjurkan untuk membatasi jumlah konsumsi mi instan. "Tetap yang utama ya jangan keseringan makan mi instan. Yang berlebihan itu enggak baik. Banyak banget bahaya tersembunyi yang muncul kalau keseringan makan ini," jelas  Zaidul Akbar. 

Berbagai macam penyakit akan muncul jika kita memaksakan diri terus-menerus mengonsumsi mi instan. Seperti bisa mengganggu sistem pencernaan, meningkatkan risiko kanker, meningkatkan risiko keguguran, dan memicu tekanan darah tinggi.

Selain itu, bisa  memicu penyakit batu ginjal, kencing manis, risiko obesitas meningkat, kerusakan fungsi hati, merusak jaringan otak, hingga menghambat penyerapan nutrisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
detox mi instandokter zaidul akbarMi Instan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru