Kala Prabowo Subianto Pamer Berbahasa Prancis Saat Terima Kunjungan Menteri Parly

Feb 13, 2022 15:40
Menhan Prabowo Subianto dan Menteri Parly (Foto: Instagram)
Menhan Prabowo Subianto dan Menteri Parly (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Ada momen menarik saat Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis, H.E. Mrs. Florence Parly. Momen menarik tersebut adalah saat Prabowo menyambut Parly dengan menggunakan bahasa Prancis.

Kunjungan Parly diterima Prabowo di kantor Kemhan, Jakarta Pusat, pada Kamis (10/2/2022). Dalam momen tersebut, Prabowo sempat bicara berbahasa Prancis. 

Prabowo menyampaikan terkait hubungan bilateral yang baik antara Prancis dan Indonesia.

"Dengan hubungan baik antara pemimpin kita dan persahabatan antara rakyat kita, kita bersama-sama lebih kuat," kata Prabowo dalam bahasa Prancis.

Momen langka itu diunggah di akun Instagram resmi Kementerian Pertahanan RI, @kemhanri, Sabtu (12/2/2022). Dalam unggahan itu juga tertulis caption berbahasa Prancis yang memperlihatkan hubungan baik antara RI dan Prancis. 

Kemhan RI mengucapkan terima kasih kepada Menteri Prancis Parly yang telah berkunjung. 

"Je vous remercie, Son Excellence Madame la Ministre des Forces Armées de France, Florence Parly. @florenceparly. Vive la France, Vive l'Indonésie!" tulis Kemhan.

Momen menarik lainnya, di video tersebut terlihat Prabowo yang membantu menggeser kursi Menteri Parly dan mempersilakannya duduk dalam beberapa kesempatan. Prabowo juga terlihat memberikan salam menjura kepada Menteri Parly yang kemudian langsung disambut olehnya.

Mengutip keterangan di laman Kemhan, kedua delegasi membahas peningkatan kerja sama pertahanan di antara kedua negara, yang diharapkan dapat memperkuat hubungan pertahanan bilateral antara Indonesia dan Prancis di masa mendatang.

"Kami membahas secara mendalam beberapa hal, sebagaimana diketahui Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan cukup lama sejak 1950. Dan saat ini, status hubungan bilateral kita di bidang pertahanan berada dalam status tertinggi, yaitu kita telah menandatangani Persetujuan Kerja sama Pertahanan/Defence Cooperation Agreement (DCA) pada 28 Juni 2021. Tentunya ini butuh ratifikasi dari parlemen kita untuk bisa dilaksanakan dengan baik," ujar Prabowo Subianto.

Melihat aksi Prabowo yang 'pamer' berbahasa Prancis, banyak warganet yang memujinya. Warganet menilai bahwa Prabowo adalah sosok yang keren. 

@mikaelnainggolan: "Terbaik Pak Prabowo, Top."

@taufiq_purn: "Semenjak menhanya pak Prabowo Kemenhan jadi tertata lebih rapi saat ini."

@bojesajaa: "Emang pak prabwow the best."

@aliefadityanugraha: "Gesture and etiquette-nya enak dilihat..."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Prabowo SubiantoKemenhan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru