5 Tips Tampil Anggun dengan Penggunaan Mini Dress, Boleh Ditiru Nih

Feb 13, 2022 08:42
Gaya anggun dengan mini dress. (Foto: Instagram @milkchocoa).
Gaya anggun dengan mini dress. (Foto: Instagram @milkchocoa).

JATIMTIMES - Bagi kalian yang suka tampil girly, mini dress menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Tapi, sebagian orang menilai penggunaan mini dress mengesankan penampilan yang seksi.

Faktanya, tidak semua busana mini itu akan menjadikan seseorang terkesan seksi lho. Hal itu, tergantung dari bagaimana pemilihan busana mini yang tepat saat dikenakan.

Nah, berikut 5 tips tampil anggun mengenakan mini dress yang bisa untuk ditiru.

 

1. Soft dengan Pilihan Mini Dress Berlengan Panjang

Salah satu yang harus dipilih agar tampak anggun, yakni dengan memakai mini dress berlengan panjang. Kamu bisa membuat tampilan ini justru lebih elegan dengan memilih potongan dress yang tepat, salah satunya potongan di bagian lengan.

Dengan dress berlengan panjang berwarna putih ini misalnya, akan meminimalisir kesan seksi berlebihan. Dress lengan panjang juga tidak menjadikan bagian tubuhmu seakan terekspos, sehingga menciptakan kesan berkelas.

 

2. Pilih Mini Dress Semi Turtle Neck

Nah, untuk tampilan kali ini juga bisa menjadi pilihan lho. Mini dress kerah tinggi atau semi turtle neck warna kebiruan.  Mini dress ini bisa kamu andalkan untuk aktivitasmu sehari-hari agar tetap modis dan terhindar dari kesan seksi berlebihan.

 

3. Terapkan Layering Outfit

Ini bisa jadi satu cara untuk mengakali mini dress kamu yang tanpa lengan, atau memiliki kerah terbuka. Biasanya, outfit satu ini cocok untuk ke pesta.

Tapi, bagi kamu yang tidak suka terlalu terlihat seksi, terapkan saja gaya layering outfit. Kamu cukup mengkombinasikan mini dress dengan cardigan, blazer hingga coat yang senada untuk mengurangi kesan seductive.

Pilih juga warna-warna yang netral dan hangat seperti hitam, putih atau beige agar mudah dipadupadankan. Outfit ini juga akan memperlihatkan kesan glamour lho.

 

4. Mini Dress Bermotif Polkadot

Pilih dress dengan motif polkadot untuk tampil chic dan playful juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk gayamu tampil anggun. Motif ini bisa merubah kesan seksi menjadi lebih manis dan cute.

Kamu bisa memakainya untuk mendatangi acara-acara yang santai. Karena akan terlihat lebih kasual, outfit ini juga cocok banget untuk holiday outfit di akhir pekan.

 

5. Padukan dengan Sneaker

Dibanding high heels, sneaker adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin tampil lebih kasual dan mengurangi kesan seksi pada mini dress yang akan kamu kenakan. Sneakers bisa membuat look kamu lebih sporty dan elegan. Pilih sneakers basic berwarna putih agar mudah dipadupadankan dengan berbagai warna, motif dan cutting mini dress.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru