Kasus Aktif Covid-19 240 Pasien di Kota Batu, Terbanyak 99 Pasien Isolasi di Rumah

Feb 12, 2022 19:04
Suasana Alun -Alun Kota Batu.
Suasana Alun -Alun Kota Batu.

JATIMTIMES - Lonjakan kasus aktif Covid-19 terus mengalami kenaikan yang signifikan di Kota Batu. Meski demikian banyak pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Batu pada Sabtu (12/2/2022) kasus aktif ada tambahan 57 pasien. Sehingga totalnya sudah mencapai 240 pasien. Dari jumlah tersebut pasien terbanyak melakukan isolasi mandiri.

“Pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah ada 99 orang,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto.

Sisanya sejumlah 77 pasien menjalani perawatan di rumah sakit. Dengan keterisian BOR ICU ada satu pasien, sementara 56 pasien menempati bed isolasi di rumah sakit.

Sedangkan 64 pasien menjalani perawatan di shelter terpusat di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII), Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Dari 160 bed yang disediakan, menyisakan 96 bed kosong.

Saat ini angka kesembuhan bertambah 16 pasien dan tidak ada kasus kematian pada Sabtu ini.

Akibat dari kasus aktif Covid-19 terus melonjak tinggi di Kota Batu, membuat skor indikator Kota Batu menurun cukup banyak.

Sudah cukup lama Kota Batu berada di zona kuning. Sebelumnya Kota Batu bertahan dengan skor 2,92, sayangnya saat ini skornya harus turun. Turun mencapai 0,31, Jumat (11/2/2022).

“Jika ditinjau dari 14 indikator bersatu lawan Covid-19 kondisi Kota Batu pada Minggu ini skornya 2,61 masuk zona kuning. Meski demikian Onny mengimbau warga untuk tetap waspada,” tambah Onny.

Sementara itu saat ini wilayah Kota Batu berstatus level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 8-14 Februari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
covid 19 kota batuDinas Kesehatan Kota BatuCovid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru