Sampaikan Rasa Terima Kasih atas Kebaikan Rasulullah SAW dengan Baca Doa Ini

Feb 12, 2022 10:46
Ilustrasi (Foto: Unsplash)
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

JATIMTIMES -Nabi Muhammad SAW tidak bisa disanggah, bahwa beliau punya peran sangat vital bagi kehidupan seluruh umat di dunia. Seperti diketahui, Rasulullah telah mengajarkan umat manusia akan segala macam kebaikan.

Ajaran yang ditinggalkan Rasulullah memiliki andil sangat besar dalam membangun peradaban yang berbasis pada cinta kasih dan ketenteraman di dunia. 

Salah satunya, Rasulullah selalu mengajarkan untuk bersemangat dalam melakukan semua kebaikan. Tidak hanya kepada sesama namun juga semesta.

Dari Rasulullah, kita tahu bagaimana adab pergaulan. Selain itu, dari Rasulullah pula kita tahu bagaimana memperlakukan hewan dan tanaman.

Seluruh hal yang ada pada diri Rasulullah adalah hal kebaikan. Sehingga patutlah kiranya kita untuk menyampaikan terima kasih kepada beliau dengan mengucap lafal atau doa sebagai berikut: 

جَزَى اللَّهُ عَنَّا مُحَمَّدًا بِمَا هُوَ أَهْلُهُ

"Jazallahu 'anna muhammadan bima huwa ahluhu."

Artinya: " Semoga Allah membalas Nabi Muhammad SAW atas kebaikannya kepada kami dengan sesuatu yang sesuai kedudukannya."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Nabi Muhammad SAWMuhammad SAWdoa untuk nabi muhammad

Berita Lainnya

Berita

Terbaru