Lelah dengan Pergulatan di Media Sosial, Solois Mati di Saturnus Luncurkan Single Kabar

Feb 12, 2022 07:47
Masaril Muhtadin atau lebih dikenal dengan nama panggung Mati di Saturnus. (Foto: Dok. Mati di Saturnus)
Masaril Muhtadin atau lebih dikenal dengan nama panggung Mati di Saturnus. (Foto: Dok. Mati di Saturnus)

JATIMTIMES- Meski Covid-19 tak kunjung usai hingga memasuki tahun 2022, salah satu solois dari Malang Masaril Muhtadin dikenal sebagai Mati di Saturnus tetap berusaha menghasilkan karya. Salah satu karyanya yakni single terbaru Kabar. 

Single Kabar ini merupakan karya pembuka di tahun 2022 dari Mati di Saturnus. Sebelumnya Mati di Saturnus sudah merilis debut full album bertajuk "Balada Orang-orang Piknik" dengan materi 11 lagu. Dirinya pun telah menggelar tur di beberapa daerah dan tampil di beberapa gigs di Kota Malang. 

Masaril sosok dibalik Mati di Saturnus menceritakan bahwa kemunculan ide penggarapan lagu "kabar" ini berawal dari rasa lelah dan muak melihat pergulatan di sosial media yang setiap hari terjadi. 

"Di mana banyak sekali pengguna yang menyebarkan konten 'destruktif' dan mampu menghancurkan mental serta akal sehat kita secara tidak sadar," ungkap Mati di Saturnus dalam rilis yang diterima JatimTIMES.com, Sabtu (12/2/2022). 

Sebuah kontemplasi panjang, membawa Mati di Saturnus menuangkan lirik-lirik penghujatan dalam single "kabar" ini. Di mana potongan-potongan lirik yang tersusun bermakna dalam tersebut berasal dari pengalaman pribadi maupun pengalaman banyak teman Mati di Saturnus dalam bergelut di sosial media. 

"Rasa gemas dan iri ketika orang lain mengupload konten bermuatan kelebihan-kelebihan yang tidak kita miliki, inilah konten 'destruktif' yang perlahan-lahan dapat menggerogoti jiwa kita semua, konten yang memiliki daya tarik kuat untuk membawa kita kepada sikap membanding-bandingkan diri kita dengan yang lainnya yang mempunyai lebih," jelasnya. 

Artwork.

Single "kabar" ini memiliki sentuhan warna baru jika dibandingkan dengan lagu-lagu Mati di Saturnus sebelumnya. Di mana dalam single "kabar" ini, Mati di Saturnus memberikan sentuhan gitar overdrive chorusnya yang tidak digunakan di lagu-lagu sebelumnya.

Kemunculan single terbaru ini juga turut mengamini profil Mati di Saturnus yang menunjukkan dirinya sebagai proyek musik unfettered exploration. 

Bertindak sebagai executive producer sekaligus penulis lagu dan pemain gitar, bass, midi serta vocal ialah Masaril Muhtadin. Untuk recording, mixing, mastering dilakukan di Mati di Saturnus Studio dan AA Studio. Dalam pengerjaan itu juga melibatkan Adhe Tria Pramana sebagai drum track dan Pascalito Tambunan sebagai recording engineer. 

Sementara itu, penggarapan artwork single "kabar" ini digarap oleh seorang artworker multitalenta asal Malang dengan berbagai karya yang cukup dikenal di kalangan seniman artwork yakni Bayu Himawan. Bayu juga dikenal dengan nama kuas Hellkvlt yang dipercaya mampu memvisualisasikan single ini secara holistik.

Kedepan, single "kabar" akan masuk dalam materi album penuh dari Mati di Saturnus yang akan dirilis pada tahun 2022 ini. Dengan peluncuran single "kabar" ini, harapannya dapat menjadi awal baru yang tegas dan menyenangkan. 

Kepuasan dalam proses penggarapan single "kabar" ini membawa Mati di Saturnus kepada tahap yakin bahwa single ini berhak untuk didengarkan banyak orang. Sehingga pada tanggal 11 Februari 2022, single "kabar" sudah dapat didengarkan oleh para penikmat musik di berbagai platform digital. Mulai dari iTunes, Deezer, Spotify, Tidal, dan Apple Music. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mati di saturnussolois malangpenyanyi Solomasaril muhtadin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru