Kesaksian Ayah Joddy soal Instastory yang Dihapus Pasca Kecelakaan Maut Vanessa Angel, Teka-teki Terjawab

Feb 10, 2022 19:08
Tubagus Endang Lesmana saat memberikan kesaksiannya di persidangan Joddy. (Foto : Adi Rosul /JombangTIMES)
Tubagus Endang Lesmana saat memberikan kesaksiannya di persidangan Joddy. (Foto : Adi Rosul /JombangTIMES)

JATIMTIMES - Tubagus Endang Lesmana memberikan kesaksian di sidang ketiga anaknya, Tubagus Muhammad Joddy terkait kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah atau Bibi. Endang mengaku meminta Joddy untuk menghapus Instastory di akun Instagramnya.

Sidang dengan agenda keterangan saksi kali ini digelar di ruang Kusuma Atmadja Pengadilan Negeri (PN) Jombang. Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Bambang Setiawan ini dimulai sejak pukul 13.15 hingga 14.30 WIB

Ada 3 saksi yang dihadirkan dalam sidang kali ini. Yaitu dua saksi ahli dari anggota Traffic Accident Analysis (TAA) Dirlantas Polda Jatim Bripka Bagus Bayu Afrianto dan Bripka Tri Agus Ariyanto. Kemudian satu saksi lagi ayah Joddy, Tubagus Endang Lesmana.

Di dalam persidangan, Hakim menanyakan video yang direkam Joddy di KM 555 saat sedang menyetir mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih bernopol B 1264 BJU kepada Endang. Rekaman video itu sempat viral di media sosial karena diunggah oleh Joddy di Instastorynya saat dalam perjalanan sebelum kecelakaan terjadi.

Kepada Hakim, Endang pun membenarkan apa yang dilakukan oleh anaknya itu. Ia juga mengaku kalau dirinyalah yang meminta Joddy untuk menghapus video tersebut.

"Saya suruh menghapus memang, itu sekitar pukul 15.00," kata Endang di persidangan, Kamis (10/02/2022).

Permintaan menghapus Instastory itu diakui Endang lantaran panik saat mengetahui anaknya kecelakaan. Ia takut Instastory itu menjadi viral dan dikaitkan dengan pemicu kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi. "Karena panik mungkin. Takut jadi gaduh," ujarnya.

Sebelum mengakhiri kesaksiannya, Endang juga sempat mengutarakan permintaan maafnya kepada kedua keluarga korban. Terlebih, hingga kemarin ia juga mengaku belum sempat mendatangi keluarga Vanessa Angel.

"Saya mewakili keluarga meminta maaf dari hati yang paling dalam, semoga kedua almarhum husnul khatimah," ucapnya.

Sementara itu, Joddy yang mengikuti persidangan secara virtual di Lapas Kelas II B Jombang mengaku tidak keberatan dengan kesaksian yang disampaikan ayahnya. Ia terlihat pasrah saat memberikan tanggapan di persidangan tersebut.

"Tidak ada keberatan Yang Mulia," ucap Joddy.

Untuk diketahui, artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah tewas dalam kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh Tubagus Joddy. Mobil Mitsubishi Pajero sport warna putih mengalami kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto di KM 672+400 A pada Kamis (04/11/2021) pukul 12.30 WIB.

Mobil berplat nomor B 1264 BJU itu menabrak beton pembatas jalan saat sedang melaju dari Jakarta menuju Surabaya. Pada peristiwa nahas itu, tiga orang berhasil selamat dari maut. Yaitu putra Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah, baby sitter, Siska Lorensa dan sopirnya Tubagus Joddy.

Terhadap kecelakaan maut itu, JPU mendakwa Tubagus Joddy dengan pasal berlapis. Dakwaan pertama, sopir Vanessa Angel itu dijerat dengan pasal 311 ayat (5) dan pasal 311 ayat (3) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sedangkan dalam dakwaan kedua, Joddy dijerat dengan pasal 310 ayat (4) dan pasal 310 ayat (3) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ia menerima dakwaan tersebut dan memilih tidak mengajukan eksepsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Vanessa Angelvanessa dan bibikecelakaan vanessa angelkecelakaan vanessa bibisopir vanessa angeltubagus joddyPolda Jatimsidang kecelakaan vanessa angelberita jombangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru