Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Rutin Konsumsi 4 Buah Ini Dapat Cegah Asam Urat, Apa Saja?

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : A Yahya

10 - Feb - 2022, 10:53

Ilustrasi. (Foto: Source google).
Ilustrasi. (Foto: Source google).

JATIMTIMES - Penyakit asam urat cukup menghantui banyak orang. Serangan asam urat tidak hanya dialamai generasi tua, tidak sedikit dari generasi muda juga mengalaminya. Karena itu, pencegahan sejak dini perlu dilakukan. Selain rutin melakukan kontrol kesehatan, perlu juga dengan mengonsumsi makanan sehat.

Hal tersebut diterangkan dr Saddam Ismail dalam akun YouTube Saddam Ismail. Ada makanan sehat seperti buah-buahan yang bisa mengatasi asam urat. "Memang rata-rata semua buah sangat baik untuk asam urat, tapi ada yang direkomendasikan untuk menurunkan kadar asam urat," katanya.

Ada 4 jenis buah-buahan yang direkomendasikan untuk mengatasi asam urat tersebut. Di antaranya, buah ceri hitam, pepaya, nanas dan jeruk.
Seperti buah ceri hitam, didalamnya mengandung antioksidan antosianin. Kandungan ini mampu mencehah serangan asam urat yang kerap muncul. "Jadi antosianin ini dapat mencegah serangan asam urat yang timbul," katanya.

Kemudian, jenis buah pepaya, nanas dan jeruk mengandung vitamin C. Di mana, hal itu baik bagi ginjal dan membuang purin dalam darah. Menurut Saddam, ini mampu untuk mengatasi asam urat. Namun, tetap disarankan untuk tidak dikonsumsi secara berlebihan. "Nah buah-buahan ini bisa kalian konsumsi untuk asam urat kalian. Walaupun buah ini sangat bagus, tapi mengonsumsinya jangan berlebihan ya," tandasnya.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

A Yahya