6 Program Pembangunan Tersisa di Akhir Jabatan Dewanti, Legislatif Minta Segera Dilelang

Feb 09, 2022 18:53
Salah satu lahan untuk pembangunan SMPN 7 Kota Batu, salah satu program pembangunan yang dinantikan di akhir jabatan Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu lahan untuk pembangunan SMPN 7 Kota Batu, salah satu program pembangunan yang dinantikan di akhir jabatan Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Hanya menghitung bulan, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan wakilnya Punjul Santoso akan mengakhiri masa jabatannya. Namun diakhir jabatannya itu, masih ada beberapa program yang harus terselesaikan.

Beberapa pembangunan prioritas yang harus dilaksanakan yakni pembangunan SMPN 7 Kota Batu, Uji Kir, Cold Storage, pembangunan jalan tembus Sisir-Pandanrejo-Temas, lanjutan pembangunan jalan tembus Paralayang-Gunung Banyak, dan revitalisasi TPA Tlekung.

“Masih ada banyak program prioritas yang belum dijalankan oleh Pemkot Batu. Misal seperti pembangunan SMPN 7 Junrejo, pembangunan cold storage, tempat Uji KIR dan masih banyak lagi di tahun ini," kata Wakil Ketua I DPRD Kota Batu, Nurochman.

Dari beberapa program pembangunan tersebut, rencananya akan dibangun pada 2022 ini. Karena itu, DPRD Kota Batu mendorong, khususnya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secepatnya melakukan lelang.

Dengan segera dilakukannya lelang, agar pembangunan bisa dilakukan. Supaya pembangunan program tersebut bisa terealisasi di pada masa jabatan bulan Desember.

“Dengan masih banyak program prioritas yang belum berjalan, maka program yang tersisa dalam RPJMD Kota Batu 2017-2022 ini harus bisa dimaksimalkan oleh eksekutif,” tambah Nurochman.

Agar bisa melakukan lelang, pihaknya meminta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Batu juga Inspektorat memberikan penekanan kepada OPD terkait untuk melengkapi persyaratan lelang. Sehingga program yang direncanakan bisa segera ditenderkan. Mengingat, saat ini sudah masuk pada bulan Februari. Sedangkan masa jabatan Dewanti-Punjul hingga bulan Desember mendatang. Sehingga menyisakan waktu 10 bulan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pembangunan kota batuKota BatuDewanti Rumpokoberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru