Adilson Maringa Segera Pulih, Dokter Arema FC: 7 hingga 10 Hari Lagi

Feb 08, 2022 18:58
Kiper andalan Arema FC, Adilson Maringa (foto: official Arema FC)
Kiper andalan Arema FC, Adilson Maringa (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Kabar gembira datang dari Adilson Maringa yang mengalami cedera beberapa waktu lalu. Tim dokter Arema FC menegaskan 7 sampai 10 hari lagi kiper asal Brasil itu akan pulih dari cederanya.

Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi mengaku pihaknya terus melakukan treatment terbaik untuk pemainnya yang mengalami cedera. Hal itu agar sang pemain segera kembali bergabung tim dan membela tim Singo Edan dalam perebutan juara Liga 1 2021/2022.

“Maringa sedang proses penguatan, 7 sampai 10 hari lagi Insya Allah siap,” kata Nanang, Selasa (8/2/2022).

Disinggung mengenai treatment yang harus dijalani, Nanang menjelaskan bahwa Maringa ditemani oleh fisioterapis untuk menguatkan ototnya yang mengalami cedera beberapa waktu lalu.

“Maringa didampingi oleh fisioterapi dan ditambah latihan untuk penguatan otot,” terang Nanang.

Sebelumnya diberitakan, Adilson Maringa mengalami cedera saat berhasil menundukkan Persela Lamongan dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/2/2022).

Maringa saat itu tidak tidak bisa bermain penuh selama 90 menit. Sebab pada menit ke-34, kiper asal Brasil itu terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan Teguh Amiruddin.

Saat itu, Maringa terlihat merintih kesakitan sambil memegangi paha kanannya saat mengalami cedera. Bahkan, ketika keluar lapangan Maringa masih meringis kesakitan saat dipapah keluar.

Kiper kelahiran Kota Maringa, Parana, Brasil pada 22 Agustus 1990 tersebut, tiba-tiba terjatuh dan mengerang kesakitan. Usai berjibaku menghalau bola serangan dari para pemain Persela Lamongan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Ultrasonografi (USG), Maringa diketahui mengalami cedera pada otot adductor bagian kanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
adilson maringaArema FCPemain Arema FCLiga 1 Indonesialiga 1olahraga indonesiadunia sepakbolasepakbola Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru