Marc Marquez Tak Sabar Jalani Race di Sirkuit Mandalika

Feb 07, 2022 13:43
Marc Marquez (kanan) saat jalani balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia (foto: MotoGP)
Marc Marquez (kanan) saat jalani balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia (foto: MotoGP)

JATIMTIMES - Rider dari tim Repsol Honda Marc Marquez sudah tidak sabar untuk menjalani tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari mendatang. Marc Marquez pada MotoGP 2022 bisa dikatakan baru saja kembali setelah menderita penyakit mata pada November 2021 lalu. Balapan pertamanya yakni saat Marquez menyelesaikan tes MotoGP di Sepang dengan berada di posisi delapan.

Walau belum fit 100 persen usai operasi mata dan bahu, Marquez mengaku telah siap untuk menjalani tes MotoGP di Sirkuit Mandalika. Bahkan, Marquez juga mengaku lintasan di Sirkuit Mandalika lebih ringan daripada di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Tes yang paling tersulit adalah disini, di Malaysia. Ini adalah sirkuit yang sangat menuntut kondisi fisik bagus. Ini adalah tes paling tersulit. Sepang sangat menuntut pembalap, tes pertama selalu sangat berat usai jeda musim dingin,” ucap Marquez dikutip dari Speedweek.

Namun Marquez mampu menyelesaikan balapan di Sirkuit Sepang dengan baik. Bahkan, juara enam kali MotoGP itu mampu menuntaskan race di posisi 8.

“Sekarang kami punya waktu empat hari istirahat sebelum menjalani tiga hari di Mandalika. Saya tidak sabar menjalani tes di Mandalika, dan saya akan sangat senang jika mampu menyelesaikan banyak lap,” sambung Marquez.

Disisi lain, Marquez juga sangat yakin dengan motor Honda RC213V 2022 yang akan dikendarai nanti pada race MotoGP. Hal itu juga seiring dengan kondisi tubuhnya yang mulai membaik.

“Yang meyakinkan saya adalah, kecepatan itu ada. Saya merasa yakin dengan kecepatan saat pagi hari. Catatan waktu juga bagus ketika saya menekan saat siang hari. Di hari pertama tes saya jatuh dua kali, hari ini saya sedikit mengurangi kecepatan dan membalap dengan nyaman,” ucap Marquez.

"Sore harinya saya kembali menekan di trek basah untuk mengetahui kemampuan sepeda motor di kondisi ini. Saya lagi-lagi cepat di trek basah. Itu sebabnya saya merasa senang,” ujar Marquez.

Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika sendiri akan berlangsung sepanjang 11-13 Februari mendatang. Total akan ada 24 pembalap MotoGP yang akan menjajal Sirkuit Mandalika untuk kali pertama akhir pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Marc Marquezmotogp mandalikaPebalap Repsol Honda

Berita Lainnya

Berita

Terbaru