Kota Batu Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

Feb 07, 2022 08:20
Salah satu pohon tumbang di Kawasan Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Minggu (6/2/2022). (Foto: istimewa)
Salah satu pohon tumbang di Kawasan Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Minggu (6/2/2022). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Cuacaa ektrem angin kencang terpantau melanda Kota Batu sejak Minggu (6/2/2022) hingga Senin (7/2/2022) pagi. Akibatnya sejumlah pohon tumbang di Kota Batu.

Sejumlah pohon tumbang itu terpantau di Jalan Samadi, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu dan Kawasan Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. Hal itu sesuai laporan yang masuk di Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kota Batu pukul 22.54 dan 20.26 WIB.

Seperti di Jalan Samadi, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu angin kencang menyebabkan dahan pohon keningar tumbang. Pohon tersebut memiliki diameter 25 centimeter dan panjang 5 meter tumbang ke jalan.

“Karena kondisinya pohon keningar yang sudah lapuk, saat angin kencang dahan pohon dengan diameter 25 cm dan panjang 5 m tumbang ke jalan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Bagltu, Agung Sedayu.

Mendapati informasi tersebut, petugas langsung ke lokasi kejadian melakukan pemotongan dan pembersihan dahan pohon.

Kemudian pohon tumbang di Kawasan Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang mengakibatkan pohon tabebuya dengan diameter 50 centineter dan tinggi 15 meter tumbang.

Pohon tabebuya dengan tinggi 15 m dan diameter 50 cm tumbang ke jalan. Hingga menutup sebagian jalan. “Pemotongan dan pembersihan pohon tumbang langsung dilakukan oleh petugas,” tambah Agung.

Rencananya angin kencang yang terjadi, perempesan pohon yang rawan tumbang segera dilakukan di beberapa titik. “Kepada masyarakat yang melintas di jalan agar berhati-hati saat melintas saat musim hujan,” imbau Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru