Konfercab ke-15 PCNU Kota Malang, RSI Unisma Turunkan Tim Kesehatan

Feb 06, 2022 18:14
Direktur RSI Unisma, dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKes. (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Direktur RSI Unisma, dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKes. (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma, turut berkontribusi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-15 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang,  yang bersamaan dengan pemilihan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Minggu (6/2/2022).

Direktur RSI Unisma, dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKes mengatakan, RSI Unisma sebagai bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU), pastinya RSI Unisma akan mensupport berbagai kegiatan dari NU. 

2

"Disini kami mensupport dari sisi kesehatan. Sehingga terdapat tim kesehatan yang kami turunkan. Ada sekitar 7 orang tim," ungkapnya ditemui lokasi Konfercab ke 15 PCNU Kota Malang.

Dalam support itu, selain petugas medis dan juga tim dokter, juga diturunkan satu ambulans untuk mengantisipasi bilamana terdapat sesuatu hal yang membutuhkan penanganan cepat.

"Harapan kami tim kesehatan hanya untuk cek kesehatan saja, ambulansnya tidak sampai terpakai. Semua kami harapkan sehat," tuturnya.

1

Selain itu, dalam kegiatan Konfercab ke 15 ini, juga terlibat Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kota Malang, yang anggotanya tersebar di banyak tempat. Sementara itu, total tim RSI Unisma yang berkolaborasi dengan PDNU berjumlah sekitar 20 orang. 

"Memang tadi sempat menolong orang yang pingsan juga. Beliau kelelahan dan mungkin karena betul-betul berkhidmat sampai lupa sarapan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
RSI UnismaPCNU Kota MalangKota Malangkonfercab nu malangberita malang hari iniBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru