Hadapi Serpong City, NZR Sumbersari FC Alami Kekalahan Perdana di Liga 3

Feb 06, 2022 17:06
Pemain NZR Sumbersari FC (putih) saat berjibaku dengan pemain Serpong City FC (foto: NZR Sumbersari FC for JatimTIMES)
Pemain NZR Sumbersari FC (putih) saat berjibaku dengan pemain Serpong City FC (foto: NZR Sumbersari FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Mengawali putaran nasional Liga 3 2021, NZR Sumbersari FC harus mengakui keunggulan Serpong City FC di Stadion Gajayana, Minggu (6/2/2022) sore ini.

Serpong City FC asuhan pelatih Iwan Setiawan langsung tancap gas pada pertandingan perdana putaran nasional Liga 3 2021. Mereka mampu unggul dari tuan rumah NZR Sumbersari FC dengan  skor 0-3.

Tiga gol dari pemain Serpong City FC diciptakan pada pertandingan yang diguyur hujan sangat deras di Kota Malang. Gol tersebut diciptakan oleh Rizky Dwi Pangestu (37' dan 56') serta gol terakhir yang diciptakan oleh Abdul Rahman (84').

Pelatih Serpong City FC, Iwan Setiawan bersyukur karena timnya dapat memenangkan pertandingan. Sebab, ia menilai lawan yang dihadapi adalah juara dari zona Jawa Timur.

“Alhamdulillah akhirnya kami bisa meraih poin penuh. Pertandingan hari ini sangat berharga bagi kami karena kami bertemu NZR yang (kemarin) juara di zona Jatim. Jatim sendiri kita tahu adalah peta kekuatan sepak bola Indonesia. Kami apresiasi pemain yang bekerja luar biasa,” ucap Iwan Setiawan usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih NZR Sumbersari FC Charis Yulianto menilai kekalahan yang didapat timnya akan menjadi pelajaran kedepannya. Sebab dalam situasi hujan dan kondisi lapangan yang kurang maksimal, timnya harus bisa menjalankan strategi.

“Ini hasil yang tidak bagus buat kami dengan kekalahan 3-0. Tentunya ini jadi pelajaran buat kami di pertandingan berikutnya. Kami hari ini tidak bisa memaksimalkan kondisi, karena situasi juga hujan. Terlepas dari itu, pemain juga belum bisa mengambil beberapa peluang. Saya apresiasi tim lawan yang bisa mengambil poin ini, memanfaatkan peluang,” papar Charis.

Meski begitu, Charis mengaku akan berupaya untuk mengubah gaya permainan timnya. Hal itu untuk mengantisipasi dua pertandingan dengan lawan yang cukup berat nantinya.

“Dua pertandingan ke depan kami harus memenangkan pertandingan dan berjuang maksimal. Dengan kekalahan ini mental pemain pasti akan terganggu, tentunya kami akan bicara dengan seluruh pemain, harus melupakan pertandingan hari ini dan kami harus fokus dua pertandingan nanti,” tutup Charis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
liga 3Liga 3 IndonesiaLiga Indonesianzr sumbersari fcserpong fcKota Malangberita malang hari iniBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru