Tips Jaga Kesehatan Jantung Ala Wali Kota Batu, Utamakan Panca Usaha Sehat

Feb 06, 2022 17:00
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat senam di Hari Jadi Klub Jantung Sehat (KJS) Pagergunung ke-3, Minggu (6/1/2022). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat senam di Hari Jadi Klub Jantung Sehat (KJS) Pagergunung ke-3, Minggu (6/1/2022). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berbagi tips menjaga kesehatan jantung pada momen Peringatan Hari Jadi Klub Jantung Sehat (KJS) Pagergunung ke-3, Minggu (6/1/2022). Sehingga, penyakit jantung bisa dicegah dan tidak menggerogoti tubuh.

“Seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi stres, atasi tekanan darah, dan teratur berolahraga,” katanya.

Beberapa hal tersebut merupakan panca usaha sehat untuk mencegah penyakit jantung. Panca usaha sehat tersebut perlu selaras dilaksanakan. Jadi untuk mencegah penyakit jantung mendera, tak bisa jalankan satu hal tapi seluruh hal di atas.

Tidak hanya itu saja, dengan Panca Usaha Sehat dan menjaga protokol kesehatan, dapat mencegah penyebaran virus covid-19 terutama varian terbaru, omicron. Mengingat saat ini lonjakan kasus tinggi salah satunya lantaran omicron.

Dewanti juga menjelaskan secara preventif dan promotif, YJI bertujuan untuk mencegah penyakit jantung. Selain itu juga untuk membantu masyarakat yang kesulitan mengakses perawatan untuk penyakit jantung bawaan.

Karena itu, Dewanti mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit jantung dengan Panca Usaha Sehat. “Dengan menjaga kesehatan, tubuh sehat akan terhindari dari berbagai penyakit,” ujar Dewanti yang juga istri Eddy Rumpoko.

Selain itu Dewanti juga bersama Ketua YJI Kota Batu, Wibi Punjul Santoso dan anggota YJI melakukan senam jantung di Rest Area Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Mereka senam dengan penuh riang gembira dan semangat.

Kemudian Dewanti juga membagikan bantuan kepada diserahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Gunungsari. “Seluruh KJS se-Malang Raya urun rembuk untuk memberikan bantuan, meskipun telat mudah-mudahan bantuannya membawa manfaat dan barokah,” harap Dewanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Dewanti RumpokoKota BatuWali Kota Batupenyakit jantungmenyegah penyakit jantungberita kota batuBerita Jatim.

Berita Lainnya

Berita

Terbaru