Raih Hasil Imbang, Pelatih Arema FC Sebut Pemain Persija Banyak Terjatuh

Feb 06, 2022 16:08
Carlos Fortes saat merayakan gol bersama rekannya (foto: official Arema FC)
Carlos Fortes saat merayakan gol bersama rekannya (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC mengeluhkan pemain Persija Jakarta yang sering membuang waktu dengan terjatuh, sehingga membuat timnya tak dapat memaksimalkan permainan.

Persija Jakarta sukses menahan Arema FC dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga  1 2021/2022 Sabtu (5/2/2022) malam kemarin di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Arema FC sempat tertinggal satu gol melalui Marko Simic yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Pemain asal Kroasia itu memanfaatkan bola liar dari tepisan Teguh Amiruddin.

Namun Arema FC kemudian membalas melalui gol salto indah dari Carlos Fortes yang menghujam gawang Persija Jakarta.

Sebelum gol itu, Carlos Fortes sebenarnya bukan tanpa peluang, tercatat pemain asal Portugal itu memiliki peluang hingga tiga kali yang diantaranya berhasil ditepis kiper Persija Adixi Lenzivio. Bahkan tendangan bebas Fortes juga masih membentur mistar gawang Persija sehingga tak mampu menambah keunggulan.

“Pada babak pertama kami bermain cukup baik tetapi harus kebobolan, kemudian di babak kedua kami mencoba membalikkan situasi,” ucap pelatih kepala Arema FC, Eduardo Almeida.

Dengan skor imbang itu, Arema FC terus membombardir pertahanan Persija. Namun, Macan Kemayoran cukup kuat untuk menahan setiap serangan yang dilancarkan oleh para pemain Singo Edan.

Namun Eduardo menyayangkan atas apa yang dilakukan oleh pemain Persija. Sebab, banyak waktu yang terbuang karena beberapa pemain Persija yang langsung jatuh dan menghabiskan waktu.

“Kami mampu menciptakan peluang tetapi ada momen di mana banyak waktu terbuang karena pemain lawan sering terjatuh,” ujar Eduardo.

Pelatih yang pernah membesut Semen Padang ini pun mengkritik kinerja wasit yang dinilai kurang tegas pada pertandingan tersebut. Sebab, timnya sangat dirugikan dengan banyaknya pemain Persija yang menghabiskan waktu dengan terjatuh.

“Saya menilai pertandingan ini tidak berjalan semestinya, wasit seharusnya memberikan waktu tambahan lebih dari lima menit,” kata Eduardo.

“Tetapi, saya ucapkan selamat kepada Persija atas hasil ini dan saya juga mengapresiasi para pemain saya yang sudah berjuang mengamankan poin penting,” imbuh Almeida.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCPersija Jakartaliga 1Liga 1 IndonesiaArema FC vs PersijaBerita Olahragaberita sepakbolasepakbola Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru