Ketua TP PKK Kota Malang Beber Tips Jaga Kesehatan Kulit dengan Rutin Konsumsi Bahan Alami Ini

Feb 06, 2022 09:08
Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Mendapati kondisi tubuh dan wajah yang sehat seakan menjadi dambaan setiap orang. Tak ayal memang, kebanyakan orang akan rela merogoh kocek lebih mahal guna perawatan kulit.

Hasil yang diharapkan adalah memiliki kulit wajah yang kenyal, mulus, dan jauh dari jerawat. Tapi, sejatinya merawat kulit tak melulu harus dengan perawatan skincare yang mahal lho.

Mengonsumsi bahan-bahan alami juga bisa menunjang kondisi kulit agar tetap sehat, kenyal, bahkan akan menjadi awet muda. Hal inilah yang dijelaskan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji.

Adalah mengonsumsi bunga telang, yang dinilai banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Jenis kandungan kolagen dalam bunga inilah yang bila dikonsumsi secara rutin akan berdampak baik bagi tunuh.

“Bunga telang memiliki kandungan kolagen dan antioksidan yang banyak dan sangat bagus untuk kesehatan,” ungkapnya.

Bila mengonsumsi dalam bentuk minuman bunga telang, seorang wanita tanpa menjalani perawatan pun, dikatakan Widayati, akan tetap memiliki tubuh yang sehat, kulit mulus, dan cantik jelita.

Bunga telang juga dinilai bisa meregenerasi sel, sehingga membuat seseorang yang rutin meminumnya menjadi lebih awet muda. “Kalau kita ingin memiliki kulit yang kencang, kenyal, dan awet muda tidak usah kita ke dokter, tidak usah perawatan yang macam-macam. Cukup minum bunga telang, khasiatnya luar biasa,” terangnya.

Dilansir dari berbagai sumber, bunga telang memang memiliki beragam manfaat. Di antaranya meringankan gejala depresi, mengandung antioksidan, mempercepat penyembuhan luka, mengurangi peradangan dalam tubuh, menurunkan kolesterol tinggi, meringankan gejala diabetes, hingga meringankan gejala asma.

Cara mengonsumsinya pun mudah, cukup petik 10 kelopak bunga, kemudian rendam selama 15 menit di dalam air panas. Ketika kelopaknya sudah tidak berwarna biru lagi, buang kelopak dan saring airnya. Air akan tampak berwarna biru keunguan dan siap untuk diminum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Widayati Sutiajibunga telangtips jaga kesehatan kulitmanfaat bunga telang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru