Bentrok Persija, Ujian Arema Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Feb 05, 2022 18:05
Skuat Arema FC saat menjalani latihan (foto: Liga Indonesia Baru)
Skuat Arema FC saat menjalani latihan (foto: Liga Indonesia Baru)

JATIMTIMES - Arema FC harus memenangkan laga menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali nanti malam pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Kemenangan itu untuk menjaga asa tetap berada di puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air.

Laga tersebut sekaligus ujian bagi rekor unbeaten Arema FC yang tidak terkalahkan dalam 19 laga terakhir.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida tetap optimistis timnya mampu melanjutkan catatan rekor positif saat menghadapi Persija dengan meraih tiga poin. Keyakinan itu karena persiapan Arema yang sudah cukup matang.

“Persiapan kami menghadapi pertandingan berjalan seperti biasanya, berusaha mendapatkan target tiga poin dengan kondisi tim yang cukup bagus. Kami selalu berusaha mencari tiga poin sebagai target kami,” tandas mantan pelatih Semen Padang itu.

Eduardo Almeida melihat ada perubahan dalam tubuh Persija dibandingkan pertemuan awal di putaran pertama lalu. Perombakan skuad serta pergantian pelatih yang dilakukan Persija di putaran kedua membuat gaya permainan mereka berubah. 

“Ya saya analisis pertandingan mereka di putaran kedua, banyak pemain baru dan juga pelatih baru. Pergantian pelatih baru tentu akan membuat mereka selalu bermain dengan motivasi tinggi,” jelas pelatih berusia 48 tahun itu.

“Saya sudah analisis dan lihat pertandingan mereka sebelumnya dan kami sudah lakukan yang terbaik di pertandingan,” sambung Eduardo.

Hal senada disampaikan striker Arema FC Kushedya Hari Yudo. Dia merasa optimistis timnya bisa meraih hasil positif saat melawan Persija. Namun, dia minta rekan-rekannya mewaspadai seluruh pemain Persija yang berpotensi merepotkan tim.

“Semua pemain harus diwaspadai dan kita tetap tidak boleh meremehkan. Harus tetap fokus selama pertandingan 90 menit dan semoga kita bisa mencuri tiga poin dari Persija,” ujar pemain yang akrab disapa Yudo itu.

Berikut prediksi susunan pemain Arema FC dan Persija Jakarta

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin, Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Ahmad farizi, Jayus Hariono, Sandi Sute, Dendi Santoso, Ryan Kurnia, Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo

Persija (4-2-3-1): Adixi Lenzivio, Marco Motta, Ikhwan Ciptady, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Ichsan Kurniawan Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Braif Fatari, Osvaldo Haay, Marko Simic

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
AremaPersijaLiga 1 IndonesiaAema v Persija

Berita Lainnya

Berita

Terbaru