Rumuskan Branding Strategis Penerimaan Mahasiswa Baru, Forum Humas PTKIN Konsolidasi

Feb 05, 2022 15:48
Para peserta konsolidasi humas seluruh PTKIN se-Indonesia. (Ist)
Para peserta konsolidasi humas seluruh PTKIN se-Indonesia. (Ist)

JATIMTIMES - Forum Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia melakukan konsolidasi terkait penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN). 

Konsolidasi yang dilakukan pada Jumat (4/2/2022) ini untuk merumuskan sejumlah strategi publikasi untuk menarik perhatian sekaligus mencari format terbaru untuk menarik para calon mahasiswa yang ingin kuliah di PTKIN seluruh Indonesia. 

1

Ketua Panitia SPAN-UM PTKIN Prof Dr Imam Taufiq MAg menjelaskan, konsolidasi ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas dan komitmen untuk memublikasikan kegiatan SPAN-UM PTKIN. Pengamanan persepsi dalam manajemen dan branding penerimaan mahasiswa baru ini merupakan hal yang penting.

Rektor UIN Walisongo Semarang itu menjelaskan, sejumlah rumusan strategis akan disusun sesuai kebijakan terkait pelaksanaan SPAN-UM PTKIN. "Esensinya tentu meningkatkan kemudahan proses pendaftaran. Makanya perlu konsolidasi humas PTKIN se-Indonesia," tandasnya.

2

Konsolidasi SPAN-UM PTKIN ini menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya staf khusus menteri agama bidang  media dan komunikasi publik, kepala sekretariat dan kepala humas Kementerian Agama RI, redaktur media, dan pokja humas SPAN-UM PTKIN.

Konsolidasi itu juga mendapat tanggapan positif dari Ketua Forum PTKN Prof Dr Mahmud MSi. Ia mengapresiasi perjalanan kinerja panitia yang sudah berlari cepat untuk melaksanakan tahapan-tahapan SPAN-UM PTKIN.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Forum Humas PTKINForum Humas PTKINPenerimaan mahasiswa baru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru