Iwan Fals Gelar Polling Pilpres dari Tokoh Muda hingga Senior, Siapa Unggul?

Feb 03, 2022 14:52
Iwan Fals (Foto: Bizlaw.id)
Iwan Fals (Foto: Bizlaw.id)

JATIMTIMES - Musikus legendaris Iwan Fals memang kerap menyoroti dunia politik di Indonesia, termasuk nama-nama calon presiden 2024. Kali ini, Iwan  didapati menggelar polling di akun media sosialnya, sejak Rabu (2/2/2022). 

Iwan meminta suara warganet seandainya pemilihan presiden berlangsung saat ini dengan menaruh empat nama kandidat. Keempat kandidat capres tersebut ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Jadi pengin tahu, kalau Plpilpres hari ini, siapa juaranya, 5 jam aja dah pulingnye ye," cuit Iwan Fals. 

Berdasarkan pantauan MalangTIMES.com pada Kamis (3/2/2022), pemungutan suara itu telah berakhir dan dimenangkan oleh Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mendominasi dengan 63,5 persen.

Sementara, posisi kedua ditempati oleh Ganjar Pranowo dengan 29 persen suara. Posisi ketiga Anies Baswedan dengan 5,7 persen dan Sri Mulyani ada di posisi keempat dengan 1,7 persen. Polling itu diikuti oleh 49.128 suara warganet.

Setelah mengetahui hasil polling, Iwan lalu memberikan selamat kepada Ridwan Kamil dalam cuitan yang lain. "Hehehe gubernur aing menang euy, selamat kang," cuit Iwan Fals disertai emotikon bintang bersinar.

Setelah selesai dengan polling itu, Iwan juga melakukan polling dengan kandidat berbeda. Kali ini nama-nama yang diajukan yakni tokoh senior, seperti Megawati Sukarnoputri, Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, dan Ma'ruf Amin.

Dalam polling yang diikuti 1.340 warganet itu, Prabowo unggul dengan 38,1 persen, disusul Megawati (24,6 persen), Jusuf Kalla (23,2 persen) dan Ma'ruf Amin (14,1 persen).

Pelantun lagu Bento itu juga menggelar polling dengan tokoh-tokoh muda, seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam polling itu, Ahok unggul dengan mendapatkan 48,5 persen dari 1.784 suara yang masuk. Disusul oleh Sandiaga Uno (21,7 persen), Erick Thohir (15,9 persen), dan AHY (12,9 persen).

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuat rencana jadwal pelaksanaan Pemilu 2024, yakni pada 14 Februari 2024, serta sudah disepakati oleh pemerintah dan DPR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polling capresiwan falsCalon Presidenpemilu 2024

Berita Lainnya

Berita

Terbaru