Brionesia Bakal Gelar Munas Kedua di Kota Batu, Dihadiri Perwakilan Seluruh Chapter se-Indonesia

Feb 02, 2022 21:39
Munas Brionesia kedua yang bakal digelar di Kota Batu. (Foto: Brionesia)
Munas Brionesia kedua yang bakal digelar di Kota Batu. (Foto: Brionesia)

JATIMTIMES- Komunitas Mobil Honda Brio yakni Brionesia bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Kedua pada tanggal 5-6 Februari 2022 mendatang di Hotel Batu Paradise, Kota Batu dengan mengambil tema "Keep Moving Together". 

Ketua Pelaksana Munas Brionesia Kedua yakni Niko Wahyu Pratama mengatakan, gelaran munas yang merupakan agenda rutin dua tahunan untuk melakukan pergantian kepengurusan ini nantinya bakal dihadiri perwakilan chapter dan regional Brionesia dari seluruh Indonesia. 

Nantinya dalam Munas Brionesia Kedua, terdapat beberapa mekanisme persidangan. Mulai penyusunan tata tertib persidangan, pemilihan presidium, kemudian pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), lalu perumusan kebijakan untuk permasalahan-permasalahan di daerah, hingga pemilihan ketua umum baru. 

"Sebelumnya kita sudah siapkan pada Bulan Maret 2020 mas, tapi karena pandemi Covid-19 akhirnya kita pending sampai dua tahun ini," ujar Niko kepada JatimTIMES.com.

Lebih lanjut, nantinya untuk agenda Munas Brionesia Kedua ini akan dihadiri perwakilan dari regional dan chapter. Untuk diketahui regional merupakan sebuah pengurus wilayah seperti kawasan provinsi, sedangkan chapter untuk kepengurusan di daerah kabupaten/kota. 

Setidaknya, sejak tahun 2016 dibentuk hingga tahun 2022, Brionesia telah memiliki anggota 6.655 anggota yang terlihat dari nomor lambung stiker yang terdaftar di bagian pendataan pengurus pusan brionesia.

Lalu Brionesia sendiri sudah tersebar di tujuh regional. Yakni regional Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi.

Sedangkan untuk jumlah chapter atau perwakilan dari daerah kabupaten/Kota yang ada di masing-masing regional yakni berjumlah 49 cahpter. "Nantinya untuk munas kedua, yang konfirmasi hadir ada perwakilan dari empat regional, tiga regional sisanya terkendala pandemi Covid-19," ungkap Niko.

Empat regional yang kemungkinan tidak dapat hadir yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Kemudian untuk mencegah persebaran Covid-19, pihak panitia juga membatasi jumlah anggota yang datang. 

"Untuk perwakilan chapter kita batasi satu sampai dua orang, kemudian untuk perwakilan regional kita batasi dua orang dan juga para founder Brionesia juga kita undang," kata Niko. 

Pihaknya mengatakan, acara inti pada Munas Brionesia Kedua ini sebenarnya terletak di tanggal 5 Februari 2022. Namun karena munas yang digelar di Hotel, maka dari pihak panitia juga menyediakan jarak waktu sehari di tangg 6 Februari 2022 sambil menunggu waktu check out atau pulang dari Hotel. 

"Sebenarnya agenda inti itu di tanggal 5, karena kita di Hotel, kalau langsung check out kan nggak enak, makanya kita kasih spare tanggal 6 supaya bisa berwisata juga," terang Niko. 

Sementara itu, hingga saat ini persiapan penyelenggaraan Munas Brionesia Kedua sudah matang. Hanya tinggal menunggu waktu hari pelaksanaannya saja. Pihak panitia juga memastikan bahwa untuk kegiatan Munas Brionesia Kedua akan taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Sebagai informasi, acara Munas Brionesia Kedua kali ini di sponsori oleh Honda Mandalasena Malang, Speedometer Custom, MM Logistic, MW Mobil New and Used Car, Uklam-uklam, Cello, Mamaku, MJ, Regina Mobil, HSR Wheel, SIG, Hotel Arumdalu, dan SAG. Munas Brionesia Kedua ini juga didukung oleh IndonesiaOnline.co.id, JatimTIMES.com, MalangTIMES.com dan Prima Radio Surabaya 103.8 fm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Brionesiamunas brionesianico wahyu pratama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru