Genta Alparedo dan Achmad Figo Dipanggil Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23

Feb 02, 2022 11:53
Genta Alparedo (kanan) saat berlaga di Liga 1 2021/2022 bersama Arema FC (foto: official Arema FC)
Genta Alparedo (kanan) saat berlaga di Liga 1 2021/2022 bersama Arema FC (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Dua pemain muda Arema FC, Genta Alparedo dan Achmad Figo mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Kedua pemain itu dipanggil Shin Tae-yong karena dianggap mampu bersaing di Liga 1 2021/2022.

Melalui surat dari PSSI bernomor 418/AGB/64/II-2022 yang diterima oleh manajemen Arema FC pada Rabu  (2/2/2022) dini hari, dua pemain itu akan dipersiapkan dalam event Piala AFF U-23 yang akan dilaksanakan di Kamboja pada 11-28 Februari 2022 nanti.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat surat dari PSSI terkait pemanggilan dua pemainnya tersebut. Sebagai persiapan, Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Bali pada 3-8 Februari mendatang.

“Arema FC secara resmi mendapatkan surat pemanggilan dua pemain untuk bergabung dengan Timnas U-23 mereka adalah Genta Alparedo dan Figo Ramadhani,” ungkap Sudarmaji.

Dalam rangkaian pemanggilan Timnas U-23, Figo lebih dulu mendapatkan panggilan karena sudah bergabung dengan Timnas Indonesia senior di pertandingan uji coba melawan Timor Leste beberapa waktu lalu. Sedangkan bagi Genta, pemanggilan ini menjadi pemanggilan kedua untuk dirinya, pada akhir 2021 lalu dia juga pernah mendapatkan pemanggilan saat masih berkostum Semen Padang.

Menurut Sudarmaji, pemanggilan dua pemain tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi pemain muda lainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Karena bukan tidak mungkin, selanjutnya Shin Tae-yong memanggil nama baru untuk bergabung Timnas Indonesia U-23.

“Banyak pemain muda yang muncul di kompetisi Liga 1 2021, artinya kesempatan untuk memperkuat Timnas terbuka. Semoga pemanggilan ini semakin memacu pemain-pemain muda, terutama pemain Arema untuk selalu menunjukkan permainan maksimal,” ungkap Sudarmaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Timnas IndonesiaArema FCPemain Timnas Indonesiatimnas u 23

Berita Lainnya

Berita

Terbaru