Hadapi Persela Lamongan, Arema FC Harap Tuah Imlek

Feb 01, 2022 17:37
Skuat Singo Edan saat menjalani latihan (foto: official Arema FC)
Skuat Singo Edan saat menjalani latihan (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC berharap tuah Tahun Baru Imlek 2022 untuk menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 nanti malam. Hal itu untuk menjaga posisi puncak klasemen tetap aman.

Pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022, Arema mengemban misi menjaga posisi puncak klasemen saat akan menghadapi Persela. Saat ini, skuat Singo Edan unggul satu poin atas Persib Bandung dan Bhayangkara FC di urutan kedua dan ketiga. Sedangkan dengan tim peringkat keempat, Persebaya Surabaya, Arema hanya unggul dua poin.

Dari selisih poin yang sangat ketat di papan atas itu, membuat Arema tak boleh tergelincir sedikitpun. Sejauh ini, Singo Edan menjadi tim paling stabil di antara tim papan atas lainnya. Dari 21 laga, Arema hanya menelan satu kali kekalahan. Selebihnya, Arema meraih 12 kali kemenangan dan delapan kali imbang.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memberikan isyarat kepada semua rivalnya di Liga 1 bahwa timnya selalu fokus berlatih untuk mempersiapkan setiap pertandingan. Itu juga merupakan sebuah pesan kepada Persela bahwa Arema tetap merasa perlu meningkatkan kinerjanya di setiap latihan untuk laga berikutnya.

Namun, Almeida tak ingin berbicara mengenai peluang Arema meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Ia menegaskan hanya fokus membawa timnya meraih tiga poin di setiap pertandingan.

Bentrok kedua tim nanti malam juga diperkirakan akan berlangsung sengit, mengingat keduanya memiliki misi yang berbeda. Arema FC ingin posisi puncak tetap terjaga, sedangkan Persela ingin segera keluar dari zona degradasi.

“Seperti yang saya sampaikan kepada pemain bahwa dimana pun posisi lawan kami, kami tetap harus fokus pada apa yang harus kami lakukan,” kata Eduardo.

Disisi lain, Eduardo selalu mengingatkan timnya agar selalu tampil maksimal di setiap laga. Karena ia tidak ingin terpeleset dengan penampilan yang maksimal dari tim lain yang siap menyerobot papan atas.

“Kami tidak boleh melihat posisi di klasemen, tetapi yang harus dilakukan pemain adalah memberikan segalanya yang terbaik. Bahkan jika perlu 200 persen untuk memastikan ketika kami keluar dari lapangan, tiga poin dalam genggaman,” ungkap Eduardo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCPelatih Arema FCliga 1Liga 1 IndonesiaArema FC vs PerselaBerita Olahragaberita sepak bolaSepak Bola Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru