Masuki Purna-Bakti, Pesan Kabiro AUPK UIN Malang untuk Pegawai: Bekerja seperi Slogan Kemenag

Jan 31, 2022 19:43
Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (Kabiro AUPK) UIN Maliki Drs Mahfudh Shodar MAg yang kini memasuki masa purna. Ist)
Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (Kabiro AUPK) UIN Maliki Drs Mahfudh Shodar MAg yang kini memasuki masa purna. Ist)

JATIMTIMES - Apel pagi aparatur sipil negara (ASN) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Senin (31/1/2022), terasa berbeda dengan apel sebelumnya. Sebab, apel yang berlangsung di depan teras gedung Rektorat Ir Soekarno ini diwarnai prosesi pisah kenang Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (Kabiro AUPK) Drs Mahfudh Shodar MAg.

Bertindak sebagai pembina apel, Mahfudh Shodar menyampaikan wejangan terhadap para pegawai, khususnya para ASN  di lingkungan UIN Maliki Malang. 

Dia mengatakan, sebagai seorang ASN, tentunya harus mengabdi dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa ikhlas. Hal ini tentunya seperti slogan Kementerian Agama (Kemenag) RI, yakni "Ikhlas Beramal". 

"Sehingga, ketika menjalankan sebuah tugas maupun sebuah amanah, tentunya harus disertai dengan rasa ikhlas sepenuh hati," ucapnya.

Dalam hal ini, lanjut kabiro asal Lamongan itu, ikhlas diartikan bahwa ketika bekerja tidak perlu dipamerkan, bekerja tidak untuk dibicarakan dan tidak boleh mengeluh. Malah harus bekerja dengan penuh tanggung jawab dan ketulusan hati nurani. 

1

D ssisi lain, Mahfudh juga menyampaikan pesan penting dalam apel rutin yang telah menjadi ketetapan melalui Surat Edaran(SE) Nomor. 01 Tahun 2022 tentang Apel Pagi Bagi Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. Menurut dia, adanya apel pagi merupakan sebuah hal yang dapat melatih dan meningkatkan kedisiplinan diri. 

Terlebih lagi para ASN Kemenag RI yang berada di lingkungan UIN Maliki Malang harus mampu dan bisa bersikap disiplin. Dengan displin, tentunya akan berimbas positif terhadap berbagai hal yang dilakukan, termasuk juga dalam menjalankan tugas.

"Adanya disiplin, akan tercipta ketertiban dan membantu kita sebagai ASN di instansi pendidikan tinggi dalam mencapai terget kinerja yang telah ditetapkan yakni 75 persen," ujar Mahfudh. 

Mahfudh juga menyampaikan rasa terima kasih serta permohonan maaf kepada semua warga kampus UIN Maliki Malang, mulai dari pimpinan senat, jajaran rektorat, para dekanat, direktur pascasarjana, para kepala unit hingga semua staf/karyawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki MalangApel pagi UIN MalikiBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru