IPC Jatim Gelar Musda dan Anniversary ke-9, Tiga Pilar Jadi Bahasan

Jan 29, 2022 19:29
Penyerahan bendera pataka dari Ketua periode sebelumnya (kiri), sebagai penanda berakhirnya masa jabatan ketua umum IPC Jatim (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Penyerahan bendera pataka dari Ketua periode sebelumnya (kiri), sebagai penanda berakhirnya masa jabatan ketua umum IPC Jatim (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Indo Pajero Community (IPC) Jatim menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Anniversary IPC Jatim yang ke-9. Dalam gawe besar klub mobil Pajero pertama di Indonesia tersebut, juga dilakukan pemilihan Ketua Umum baru periode 2021-2023.

Penasehat IPC Jatim Drs HM Tri Widianto MSi menjelaskan, selain evaluasi kegiatan dan kepengurusan periode sebelumnya, saat ini juga digelar pemilihan Ketua Umum baru.

3

Dalam Musda ini, terdapat tiga pilar yang akan dibahas. Pertama, organisasi, kedua program kerja dan ketiga adalah pokok-pokok pikiran. Karenanya, diharapkan dari tiga pilar ini bisa diterjemahkan nantinya oleh pengurus atau ketua yang baru nanti.

"Bukan hanya sekedar main, touring atau lainnya, tapi lebih dari itu. Adanya IPC ini bermanfaat untuk anggota maupun masyarakat. Bukan hanya menyalurkan hobi, apalagi seperti saat ini. Kami kemarin juga memberikan bantuan kepada korban Semeru melalui komunitas IPC," jelasnya.

Akhmad Fauzan Ketua IPC Jatim yang saat ini secara resmi menanggalkan jabatannya berharap, jika adanya regenerasi kepemimpinan baru. Menurutnya, hal ini agar IPC Jatim lebih berwarna dengan berbagai macam kegiatan baru, maupun pemikiran baru yang lebih fresh dan muncul pemikiran mileneal.

1

"Jika tetap (pemimpinnya) saya, ya monoton. Gitu-gitu saja kegiatannya. Mungkin pemimpin baru dengan gaya baru dan pemikiran mileneal yang mungkin nantinya bisa diasah di kancah nasional," tuturnya.

Selam kepemimpinan, lanjut Fauzan, berbagai agenda inti telah dilaksanakan. Mulai dari touring, kopi darat (Kopdar) hingga bakti sosial. Bahkan dalam bakti sosial, IPC Jatim memiliki desa binaan di daerah Tajinan, Kabupaten Malang.

"Di sana pernah diadakan pelatihan. Kami juga membantu memberikan alat penggiling. Dan informasinya, Alhamdulillah sudah ada yang dikembangkan menjadi sebuah usaha," tuturnya.

4

Pada kepemimpinan baru nantinya, pihaknya berharap, agar amanah atau cita-cita untuk melaksanakan jambore nasional bisa terlaksana. Sebab, IPC Jatim telah banyak support untuk menjadi tuan rumah dalam jambore ke-3 setelah di Solo.

"Harapan kami dalam kepengurusan baru nanti harus berusaha sedemikian rupa agar jambore bisa dilaksanakan," katanya.

2

Sementara itu, Panitia Pelaksana Musda Anton Gunawan menambahkan, mengenai mekanisme pelaksanan pemilihan ketua umum, nantinya akan dikoordinasikan dahulu bersama panitia dengan para anggota. IPC Jatim sendiri memiliki sekitar 85 anggota yang terdaftar di Jatim. 

"Setelah nantinya terdapat ketua umum baru, kami berharap ketua baru dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dari sebelumnya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
indo pajero community jatimmusda ipc jatimtri widianto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru