Eksistensi dan Kemajuan Kampus Diakui, 2 Perguruan Tinggi Timba Ilmu di UIN Maliki Malang

Jan 29, 2022 16:57
UIN Maliki Malang menjalin MoU dengan dua perguruan tinggi. (Ist)
UIN Maliki Malang menjalin MoU dengan dua perguruan tinggi. (Ist)

JATIMTIMES - Pamor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang sebagai  kampus unggulan dengan berbagai inovasi semakin mendapatkan pengakuan. Berbagai upaya dalam mengembangkan lembaga serta para lulusannya juga banyak menarik berbagai perguruan tinggi lain untuk menjalin kerjas ama dengan kampus berlogo Ulul Albab ini.

Baru-baru ini, UIN Maliki Malang, Institut Agama Islam Al-Quran Al-Ittifaqiah (IAIQI) Indralaya, Sumatera Selatan, pada Rabu (26/1/2022)dan Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah(Unwaha), Tambak Beras Jombang pada Kamis, (27/1/2022) menjalin kerja sama dengan UIN Maliki.

Dalam kunjungannya tersebut, kedua lembaga pendidikan tinggi itu tak nau sekedar bersilaturahmi, akan tetapi juga sekaligus menimba ilmu dan juga menjalin kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) di bidnag akademik. Dua instansi tersebut menimba ilmu dari revolusi kemajuan kampus UIN Maliki Malang yang sangat pesat.

IAIQI Indralaya datang dengan satu tim, diwakili langsung oleh rektor, para wakil rektor, perwakilan dekan dan ketua pusat perpustakaan. Dalam kesempatan tersebut, dilakukan MoU terkait pengembangan kelembagaan, yakni mengubah status dari institut menuju universitas. Selain MoU antarkedua lembaga, juga dilakukan MoU di bidang pengembangan perpustakaan serta MoU bidang dtudi tarbiyah dan dtudi ekonomi. 

Sementara itu, dari Unwaha Tambak Beras Jombang menjalin kerja sama dalam upaya pengembangan sistem pembelajaran, kurikulum dan menejemen akademik yang ada di perguruan tinggi tersebut. 

Rektor Unwaha Dr Anton Muhibuddin berharap ke depan, apabila memang bisa diselenggarakan studi dengan program double degree, maka kampusnya siap untuk menyesuaikan segala keperluan akademiknya dengan yang ada di UIN Maliki Malang. 

"Jadi, bukan UIN Maliki yang minta kepada kami tapi sebaliknya kami yang meminta kepada kampus UIN Maliki ini," tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta untuk terjalinnya kerja sama strategis yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. "Mohon arahan, bimbingannya dari rektor beserta dukungan kerja samanya dari pimpinan UIN Maliki Malang," tutur Anton. 

Akhir kunjungan dari kedua instansi tersebut ditutup dengan penandatanganan berkas MoU  berisi nota kesepahaman bersama antarlembaga, baik antara IAIQI Indralaya dengan UIN Maliki dan juga Unwaha Tambak Beras dengan UIN Maliki Malang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki MalangKerja sama perguruan tinggiIAQI IndralayaUnwaha Tambak Beras

Berita Lainnya

Berita

Terbaru