Gempa 5.2 Magnitudo Guncang Malang, Tak Potensi Tsunami

Jan 28, 2022 20:47
Titik gempa yang terjadi Jum'at (28/1/2022) (foto: screenshot InaTEWS BMKG)
Titik gempa yang terjadi Jum'at (28/1/2022) (foto: screenshot InaTEWS BMKG)

JATIMTIMES - Gempa berkekuatan 5,2 Magnitudo mengguncang Malang. Gempa terjadi di kedalaman 10 km. Hal tersebut disampaikan BMKG melalui akun Twitter resminya. “Magnitudo 5,2 pukul 18.20 WIB,” tulis BMKG dalam akun twitternya @infoBMKG, Jum'at (28/1/2022).

Dalam keterangan nya, gempa terjadi di titik koordinat 12.14 Lintang Selatan, 112.86 Bujur Timur atau 445 km Tenggara Kabupaten Malang. Gempa terjadi di kedalaman 10 km itu disebut tidak berpotensi tsunami.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengaku bahwa sejauh ini gempa yang terjadi tidak sampai dirasakan di wilayah Kabupaten Malang. “Sejauh ini (gempa) tidak dirasakan di wilayah Kabupaten Malang, termasuk di pesisir pantai,” ucap Sadono.

Bahkan, pihaknya memastikan tidak terjadi apa-apa di sejumlah wilayah di Kabupaten Malang. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada terhadap gempa yang terjadi. “Aman dan cenderung tidak merasakan getaran nya gempa,” ungkap Sadono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
GempaGempa Malangsadono irawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru