Momen Haru Istri Anggota TNI Menangis Tersedu Dapat Kabar Suaminya Gugur Tugas

Jan 28, 2022 20:40
Istri anggota TNI yang gugur dalam tugas (kiri) saat menangis di depan adik dari suaminya (foto: screenshot Tiktok)
Istri anggota TNI yang gugur dalam tugas (kiri) saat menangis di depan adik dari suaminya (foto: screenshot Tiktok)

JATIMTIMES - Viral di media sosial TikTok seorang perempuan berjilbab hitam berjalan sambil menangis tersedu-sedu. Ternyata perempuan tersebut menunggu kepulangan suaminya yang gugur usai diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dalam video TikTok yang berdurasi 1 menit 25 detik itu menunjukkan seorang perempuan yang berjalan ke sebuah bangunan. Diketahui bangunan tersebut merupakan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Di dalam video itu, juga tertera beberapa tulisan yang menggambarkan perempuan tersebut yang hancur hatinya karena mendengar kabar bahwa suaminya telah gugur dalam bertugas.

“Detik-detik mengharukan hancurnya hati istri TNI, isak tangisnya terdengar deras. Air mata mengalir jemput hampiri jenazah almarhum suami tercinta gugur tugas di Papua,” bunyi tulisan dalam video tersebut.

“Seperti inilah momen yang sangat mengharukan saat istri Kapten Anumerta Dirman CHB tiba di kampung halamannya dengan suara isak tangis yang sangat pilu saat menjemput jenazah sang suami,” imbuh tulisan tersebut.

Di situ, nampak perempuan tersebut menangis di depan seorang anggota TNI yang tak mengeluarkan sepatah kata pun. Setelah diketahui, bahwa anggota TNI itu merupakan adik kandung dari Kapten Chb Anumerta Dirman.

Disitu, terlihat perempuan tersebut menangis menjadi-jadi seakan tidak mampu menerima kabar bahwa suaminya gugur ketika bertugas.

“Dalam unggahan video drew jeyun terlihat begitu terpukulnya sang istri saat tiba dan langsung menemui adik iparnya yang merupakan anggota TNI untuk membawa pulang jenazah suaminya untuk dikebumikan,” lanjut tulisan dalam video itu.

“Dengan suara serak serta tangis tak kunjung henti, sang istri berbicara kepada sang adik ipar yang berusaha tegar melihat kesedihan kakak iparnya tersebut dengan tetap untuk tak terlihat sedih,” lanjut tulisan dalam video.

“Kapten Anumerta Dirman adalah salah satu dari 4 prajurit TNI yang gugur karena serangan KKB Papua. Almarhum meninggalkan seorang istri serta tiga orang anak di Bima NTB,” akhir dari tulisan dalam video.

Sebagai informasi, Kapten Chb Anumerta Dirman telah dimakamkan di kampung halamannya di Bima, NTB pada Sabtu (4/9/2021) lalu.

Diketahui Kapten Chb Anumerta Dirman gugur dalam melaksanakan tugas Satgas Ter di Provinsi Papua Barat dan menjabat sebagai Danposramil Kisor Kodam XVIII/Kasuari.

Sebelumnya Kapten Chb Anumerta Dirman menjabat sebagai Danton Komma Kihub Denma Brigif 22/OM Kodam XIII/Merdeka.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat anggota TNI gugur dibunuh oleh KKB Papua, pada Kamis (2/9/2021). Penyerangan yang dilakukan pada dini hari tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIT, di Pos Rayon Militer (Posramil) Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Selain Kapten Chb Anumerta Dirman, tiga prajurit lainnya juga gugur, dan dua orang prajurit lainnya mengalami luka serius akibat bacokan benda tajam.

Dikutip dari Kompas.com, berikut identitas empat anggota TNI yang gugur:

1. Lettu Inf Dirman dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

2. Serda  Ambrosius Apri Yudiman dari Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

3. Pratu Zul Ansar dari Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

4. Praka Muhammad Dhirhamsyah dari Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Keempat jenazah disebut akan diterbangkan ke kampung halaman masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dirmantni gugurkkb papuaserangan kkb papua

Berita Lainnya

Berita

Terbaru