Kasus Covid-19 Merembet ke SMAN 8 Malang, Satu Siswa Positif

Jan 28, 2022 20:17
Ilustrasi terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES- Beredar kabar di pesan berantai WhatsApp Group (WAG) yang menyebutkan seorang siswa SMA Negeri 8 Malang bersama keluarganya harus menjalani isolasi mandiri dikarenakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kepala SMA Negeri 8 Malang Anis Isrofin membenarkan terkait kabar tersebut. Anis menyebut bahwa siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan siswa laki-laki kelas 12. "Iya ada satu orang (positif Covid-19) tahunya dari Dinkes dan anaknya juga lapor (ke kami)," ungkap Anis kepada JatimTIMES.com melalui sambungan telepon, Jumat (28/1/2022). 

Terkait penanganan atas kasus penyebaran Covid-19 di SMA Negeri 8 Malang tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 sekolah dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Dinoyo. "Langsung saya koordinasi dengan Puskesmas Dinoyo, petunjuk dokter anak-anak belajar dari rumah sejak dua hari yang lalu," ujar Anis. 

Selain itu, pihaknya juga telah melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di SMA Negeri 8 Malang tersebut ke Cabang Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menaungi Kota Malang. 

Untuk mencegah persebaran Covid-19, akhirnya pihak SMA Negeri 8 Malang sesuai arahan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menerapkan pembelajaran secara dalam jaringan (daring) atau kembali secara virtual. "Yang satu kelas, otomatis petunjuk dari bu kacabdin yang positif tadi daring dari rumah mas, daringnya sampai dua minggu," tandas Anis. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif menambahkan terkait  adanya kasus Covid-19 di SMAN 8 Malang nantinya untuk penanganannya akan menjalin koordinasi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. "Karena SMA wewenang dari pada Provinsi, kita akan lakukan koordinasi dengan Kacabdiknas untuk tindaklanjutnya," pungkas Husnul. 

Sebagai informasi, berdasarkan data yang tersaji di infocovid19.jatimprov.go.id per hari Jumat (28/1/2022) terdapat penambahan 41 orang terkonfirmasi positif Covid-19, lima orang sembuh dari Covid-19 dan nihil penambahan untuk kematian karena Covid-19. 

Sebelumnya, kasus Covid-19 menimpa pelajar di MAN 1 Kota Malang, dan MIN 1 Kota Malang. Karena itu, pembelajaran dilakukan secara daring. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
SMA Negeri 8 MalangSMAN 8 Malanganis isrofinpelajar positif covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru