Undang Wisatawan, Pemerintah Desa Sidomulyo Kota Batu Bangun Kolam Renang Taraf Internasional

Jan 26, 2022 19:44
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat belanja bunga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat belanja bunga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Upaya untuk jadi jujukan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu  terus melakukan inovasi. Salah satu inovasi untuk mendatangkan wisatawan dengan menghadirkan kolam renang.

Kolam renang yang dihadirkan pun tidak tanggung-tanggung yakni bertaraf internasional. Kehadiran kolam bertaraf internasional ini bakal menjadi-satunya di Kota Batu, karena hingga saat ini Kota Dingin ini belum memiliki kolam renang dengan standar internasional.

Rencananya kolam renang internasional itu akan memanfaatkan tanah kas desa di kawasan Dusun Tinjomoyo. Lahannya mencapai 7 hektar. Anggaran yang akan dikeluarkan berkisar angtara Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar. “Pembangunannya dilakukan secara multi years,” ungkap Kepala Desa Sidomulyo, Suharto. 

Suharto menyebutkan alasannya membangun kolam renang tersebut untuk pengembangan wisata di Desa Sidomulyo. Rencananya, kolam renang yang dibangun berkonsep indoor. Juga dilengkapi kolam renang anak, area bermain, pusat kuliner, dan pusat seni. Dengan demikian, potensi Pendapatan Asli Desa (PADes) tersebut bisa meningkat tajam.

Bukan hanya itu saja, dengan adanya potensi baru ini bisa menambah pendapatan warga sekitar, tak hanya pekerja tapi juga sektor UMKM. “Sekaligus menggerakkan roda perekonomian warga Desa Sidomulyo,” tambah Suharto.

Rencananya, klam renang tersebut akan dimulai pada tahun ini diawali dengan membangun akses jalan menuju lokasi. “Ini nanti juga bisa menjadi ikon kedua Desa Sidomulyo,” tutup Suharto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kolam renangDesa Sidomulyokolam renang taraf internasionalkolam renang standar internasionalkolam renang di kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru