Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Wujudkan WBK dan WBBM di Lingkup Kampus, UIN Malang Deklarasi Zona Integritas

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

26 - Jan - 2022, 16:36

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat melakukan penandatanganan komitmen bersama menuju WBK dan WBBM UIN Maliki Malang (Ist)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat melakukan penandatanganan komitmen bersama menuju WBK dan WBBM UIN Maliki Malang (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, bertekad menjadi kampus unggul bereputasi internasional. Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan deklarasi zona integritas.

1

Dalam upacara deklarasi (25/1/2022), Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA memimpin deklarasi yang diikuti oleh segenap civitas UIN Maliki Malang. 

Hal tersebut dilakukan dalam rangka pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan kampus berlogo Ulul Albab itu.

3


Pembentukan zona integritas merupakan upaya yang dilakukan pemerintah di dalam mewujudkan implementasi tata kelola perguruan tinggi yang baik dan bersih menuju WBK dan WBBM.

Hal ini juga merupakan langkah konkret dalam mengakselerasi pencapaian program Reformasi Birokrasi pada unit-unit kerja. Pembangunan zona integritas tersebut juga sejalan dengan komitmen UIN Maliki Malang dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi para stakeholders maupun bagi publik.

2

Terdapat tiga deklarasi yang dibaca, yakni sebagai unsur pimpinan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga unsur integritas menuju wilayah bebas korupsi dan WBBM di tataran kampus hingga unit kerja.

Kedua, pihaknya juga siap untuk menjadi role model teladan dalam mewujudkan UIN Maliki Malang menuju wilayah bebas korupsi dan WBBM. 

"Ketiga, mendukung sepenuhnya reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh pemerintah dan UIN Maliki Malang untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan WBBM," jelasnya.

4

Setelah pembacaan deklarasi yang dipimpin oleh rektor, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh sekitar 30 unsur pimpinan di UIN Maliki Malang secara bergiliran dan disaksikan oleh segenap pegawai UIN Maliki Malang.

Penandatanganan dilakukan pada sebuah banner besar, dilakukan mulai dari rektor, para wakil rektor, ketua senat, para kepala, ketua unit dan unsur pimpinan lain. 


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus