Ahli Spiritual Ungkap Sosok Presiden Pengganti Jokowi: Keturunan China dan Tidak Nikah

Jan 26, 2022 10:28
Presiden Joko Widodo (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden Joko Widodo (Foto: Sekretariat Kabinet)

JATIMTIMES - Ahli spitritual Mbah Gatot mengungkapkan hasil ramalannya soal sosok yang akan menjadi presiden menggantikan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Mbah Gatot dalam kanal YouTube Ngaji Roso menjelaskan beberapa ciri-ciri presiden terpilih tahun 2024 berdasarkan teori siklus. Ia mengatakan hal yang sempat diungkapkan Bung Karno sama seperti ramalan Jangka Jayabaya. 

Hal yang dimaksud Mbah Gatot adalah bahwa kelak Indonesia akan jadi mercusuar dunia. "Ini bukan ramalan atau nujum tapi juga hipotesis," kata Mbah Gatot.

Lebih lanjut, dia menjelaskan firasatnya yang mengatakan pemerintahan di era Jokowi sebenarnya seperti memasuki awal Kerajaan Majapahit.

Berdasarkan ramalan Jayabaya, Mbah Gatot mengungkapkan sosok presiden 2024 mendatang. Ciri-ciri presiden tersebut yakni berwatak keras, keturunan China, tidak menikah, dan suka foya-foya.

"Mungkin yang dimaksud oleh Jangka Jayabaya itu yang demikian ini. Jangka Jayabaya bisa menebak bahwa nanti ada alam demokrasi, wataknya keras, beliau kan tidak kawin," ungkap Mbah Gatot.

Sontak ramalan Mbah Gatot soal ciri-ciri presiden 2024 mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang menduga ciri-ciri itu mengarah kepada salah satu tokoh politik, yaitu Menteri Pertahanan  Prabowo Subianto.

@torik zen: "Keturunan cina nggak punya istri ya Prabowo."

@Daylahh: "Kok gw kepikiran sama Prabowo ya?? Soalnya orangnya berwatak keras, sudah tidak lagi beristri, suka berfoya-foya anggaran negara, yaitu pembelian peralatan tempur dan sempat ditegur sama Menteri Keuangan. Bahkan, presiden pun sempat menyindir soal pembelian alutista yang jumlah dan harganya nggak tanggung-tanggung."

@detssii: "Calon presiden setelah Pak Jokowi, orangnya keras, nggak kawin, kalau nggak kawin ya jadi ibu negara siapa Mbak? Masa Pak Prabowo."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ahli spiritual Mbah GatotPrabowo SubiantoPresiden IndonesiaJoko WidodoJokowi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru