Sidang Perdana Sopir Vanessa Angel Digelar Terbuka Kamis Besok

Jan 26, 2022 10:19
Sopir mendiang Vanessa Angel, Tubagus Joddy, saat digelandang di Kejaksaan Negeri Jombang. (Istimewa)
Sopir mendiang Vanessa Angel, Tubagus Joddy, saat digelandang di Kejaksaan Negeri Jombang. (Istimewa)

JATIMTIMES  - Tubagus Muhammad Joddy, sopir mendiang Vanessa Angel, akan menjalani sidang perdana besok, Kamis (27/01/2022). Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu digelar secara terbuka untuk umum.

Berdasarkan sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Jombang, persidangan  Joddy digelar pukul 09.05 WIB. Sidang pertama ini adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

"Sidang pertama, pembacaan dakwaan," ungkap Humas PN Jombang Muhammad Riduansyah saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/01/2022).

Dikatakan Riduansyah, sidang kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah atau Bibi, akan dipimpin oleh hakim Bambang Setiawan dan dibantu oleh dua hakim anggota. Ia memastikan sidang digelar secara terbuka untuk umum.

Hanya, lanjut Riduansyah, sidang belum bisa dipastikan digelar secara virtual atau tatap muka. "Nah ini belum tahu juga terbukanya itu online atau terdakwanya (mengikuti sidang, red) di lapas atau datang. Yang jelas terbuka untuk umum," ujarnya.

Kasipidum Kejaksaan Negeri Jombang Ahmad Jaya Muhidin mengatakan, pihaknya sudah menunjuk empat jaksa dalam persidangan Joddy besok. Menurut dia,  sopir mendiang Vanessa Angel itu akan didakwa dengan pasal yang disangkakan oleh penyidik sebelumnya. Yaitu Pasal 310 Ayat (2) dan (4) UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"(Pasal yang didakwakan, red) nanti saja ya ketika dakwaa dibacakan di persidangan. (Pasalnya, red) sekitar itu, sama lah pada saat penyidikan," kata Jaya.

Untuk diketahui, artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, tewas dalam kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh Tubagus Joddy. Mobil Mitsubishi Pajero sport warna putih yang ditumpangi mereka mengalami kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto di Km 672+400 A pada Kamis 4 November 2021 pukul 12.30 WIB.

Mobil berplat nomor B 1264 BJU itu menabrak beton pembatas jalan saat sedang melaju dari Jakarta menuju Surabaya. Pada peristiwa nahas itu, tiga orang berhasil selamat dari maut. Yaitu Gala Sky Ardiansyah (putra Vanessa Angel), baby sitter Siska Lorensa ,dan sopir Tubagus Joddy.

Saat ini, pria asal Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor, itu ditahan di Lapas Kelas II B Jombang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kecelakaan vanessa angelsopir vanessa angelSidang sopir Vanessaberita jombang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru