Ustaz Adi Hidayat Ungkap Doa yang Paling Sulit Ditolak Allah SWT

Jan 26, 2022 09:06
Ilustrasi (Foto: Unsplash)
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

JATIMTIMES - Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan khotbah berkenaan kalimat doa tertinggi. Menurut dia, jika doa ini disampaikan secara benar, maka Allah SWT akan susah menolaknya. 

Bahkan bisa jadi Allah SWT langsung mewujudkan saat itu juga. Oleh sebab itu, penting memperhatikan khotbah Ustaz Adi Hidayat ini terkait kalimat doa seperti apakah yang dimaksud.

Dikutip melalui video YouTube Ustaz Adi Hidayat, berikut penjelasannya:

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa Allah Maha Semua dan memiliki karakter-sifat yang menjadi jalan terkabulkannya doa seseorang.

Ustaz Adi Hidayat lantas memberi contoh salah satu karakter Allah, yaitu 'Ya Rozak' jika meminta rezeki. Selanjutnya 'Ya Ngalim' atau Al Alim (Yang Maha Ketahui) bila meminta diberi kelancaran dalam mengahadapi ujian tertentu. Misalkan tes tulis untuk satu pekerjaan.

Di samping itu, saat terganggu  dalam pekerjaan atau kehidupan yang lain, dapat membaca 'Ya Jabbar' dan 'Ya Malik' supaya dibantu Allah. "Jika sedang punya permasalahan, sebut namanya Ya Sobbar," kata Ustaz Adi Hidayat.

Selanjutnya Ustaz Adi mengutarakan satu bacaan yang tertinggi dari semua Asmaul Husna. Berkenaan hal itu, Ustaz Adi mengatakan  bacaan ini diterangkan dalam hadis nabi.

"Kata nabi, bila memanggil Allah dengan nama-Nya yang paling tinggi ini dan betul cara memanggilnya, maka semua permintaan sulit bagi Allah untuk menolaknya," papar Ustaz Adi. "Dikabulkan seketika," tambah dia. 

Adapun bacaan tertinggi yang dimaksud yakni dengan menyebutkan nama Allah sendiri. Tetapi ucapkan nama itu harus secara benar. Maka tidak cuma merestui hajat, tapi tiap permasalahan akan memperoleh jalan keluar terbaik.

"Allah, ya Allah hamba bermunajat padamu, ya Allah hamba meminta padamu," kata Ustaz Adi memberikan contoh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Doa kepada AllahDoa yang mujarabAmalan doaUstaz Adi Hidayat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru