Target Perumda Tugu Tirta Kota Malang 2022: Tidak Ada Krisis Air

Jan 25, 2022 19:37
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Direktur Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat ditemui awak media di Harris Hotel and Conventions Malang, Selasa (25/1/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Direktur Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat ditemui awak media di Harris Hotel and Conventions Malang, Selasa (25/1/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan setia dengan menargetkan pada 2022 tidak terdapat krisis air di Kota Malang. 

Komitmen tersebut disambut baik oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini menyampaikan, bahwa di awal 2022 ini pihaknya menekankan sikap profesionalitas untuk menguatkan tugas dan fungsinya masing-masing. 

"Jadi menyongsong 2022 nanti apa yang kemarin terjadi, yang buruk mudah-mudahan tidak terulang. Sehingga harapannya saling menguatkan dan bisa melayani dengan baik," ungkap Sutiaji kepada JatimTIMES.com, Selasa (25/1/2022). 

Wali Kota Malang Sutiaji saat berinteraksi dengan salah satu staf Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang.

Sutiaji juga menyempatkan berinteraksi langsung dengan beberapa staf Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Dalam kesempatan yang termasuk jarang tersebut, Sutiaji memberikan pengertian sebagai pekerja harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. 

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas mengatakan, Wali Kota Malang Sutiaji telah memberikan apresiasi terhadap para staf dan karyawan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang yang selalu dapat mengatasi persoalan yang ada. 

"Kemudian Pak wali memberi imbauan untuk selalu memberikan penguatan kebersamaan kekeluargaan sebagai salah satu kuncinya," ujar Muhlas. 

Muhlas menjelaskan, pihaknya selalu melakukan evaluasi secara berkala. Karena sebagai perusahaan umum daerah, hasil dari evaluasi yang dilakukan secara berkala untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. 

"Target tahun 2022 kami tak ada lagi kekurangan air. Kami benar-benar sudah memiliki ketersediaan air yang cukup untuk kebutuhan warga Kota Malang," ujar Muhlas. 

Selain itu, pihaknya juga telah berencana mengatasi persoalan air dan memiliki rencana ke depan untuk mulai berbisnis air minum dengan beberapa cara yang dapat segera direalisasikan oleh jajaran Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang.

"Contohnya mendirikan klinik center air minum dalam kemasan, galon dan air curah, lalu pendampingan developement IT," pungkas Muhlas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Perumda Tugu Tirta Kota Malangtarget perumda tugu tirtaWalikota Malangkrisis air 2022

Berita Lainnya

Berita

Terbaru