37 Warga MAN 2 Kota Malang yang Positif Covid-19 Membaik, Dua Hari lagi Masa Isoman Selesai

Jan 25, 2022 16:30
Gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang. (Foto: Anggara Sudiongko/JatimTIMES)
Gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang. (Foto: Anggara Sudiongko/JatimTIMES)

JATIMTIMES- Masa isolasi mandiri (isoman) bagi klaster sekolah Covid-19 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang segera berakhir. Dua hari lagi, sebanyak 37 warga MAN 2 Kota Malang ini akan rampung menjalani isoman di Gedung PSBB MAN 2 Kota Malang. Rinciannya, 28 siswa putri, 6 siswa putra dan 3 guru pengurus ma'had.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif ketika dikonfirmasi JatimTIMES.com melalui sambungan telepon. "Laporan dari tim kesehatannya mereka tambah membaik, masa isolasi Kurang dua hari isoman, Insya Allah Kamis (27/1/2022) sudah sembuh," ungkap Husnul, Selasa (25/1/2022).

Nantinya, setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, para siswa-siswi MAN 2 Kota Malang akan bersiap melanjutkan pembelajaran. Untuk mekanisme pembelajarannya sendiri, pihaknya masih belum dapat menjelaskan secara detail.

Disinggung di saat masa isolasi mandiri, apakah terjadi penambahan kasus positif Covid-19, Husnul mengatakan bahwa tidak terdapat penambahan. Untuk jumlah warga MAN 2 Kota Malang yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap sama yakni 37 orang. "Tidak ada penambahan, iya (37 orang)," kata Husnul yang merupakan mantan Direktur RSUD Kota Malang.

Nantinya, untuk kawasan MAN 2 Kota Malang khususnya Gedung PSBB yang digunakan untuk tempat isolasi mandiri para warga MAN 2 Kota Malang yang positif Covid-19 akan dilakukan sterilisasi. "Ya itu (sterilisasi) kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan oleh MAN 2 Kota Malang," terang Husnul.

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, mulanya persebaran Covid-19 di MAN 2 Kota Malang dimulai dari satu siswa kelas 12 yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron. Kemudian pihak Dinas Kesehatan Kota Malang melakukan tracing kepada 600 warga MAN 2 Kota Malang.

Setelah dilakukan tracing kepada 600 warga MAN 2 Kota Malang, sebanyak 37 orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. Di mana 37 orang tersebut terdiri dari 28 siswa putri, 6 siswa putra dan 3 guru pengurus ma'had yang menjalani isolasi mandiri di Gedung PSBB MAN 2 Kota Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MAN 2 kota MalangHusnul Muarifcovid 19 di man 2 kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru