Bonus Atlet Kabupaten Malang Peraih Medali PON Papua Akhirnya Cair

Jan 25, 2022 00:00
Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan saat proses verifikasi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan saat proses verifikasi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Bonus bagi atlet Kabupaten Malang yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada tahun 2021 lalu akhirnya cair. Tepatnya, bonus tersebut diberikan kepada atlet Kabupaten Malang yang berhasil menyumbangkan medali bagi Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada ajang tersebut. 

Pada gelaran tersebut, tercatat ada sebanyak 48 atlet Kabupaten Malang yang berlaga untuk Provinsi Jawa Timur. Dari jumlah tersebut, total ada sebanyak 42 atlet yang berhasil menyumbang medali. 

Totalnya ada sebanyak 39 medali yang disumbangkan Kabupaten Malang. Rinciannya 16 medali emas, 14 medali perak dan 9 medali perunggu. 

"Bonus atlet Kabupaten Malang yang berprestasi di PON XX Papua, hari ini (Selasa 25/1) cair," ujar Kepala Bidang (Kabid) Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto, Selasa (25/1/2022).

Sigit mengatakan, bonus tersebut cair bagi semua atlet yang berprestasi di ajang tersebut di 14 cabang olahraga (cabor). Yakni meliputi Selam, Panahan, Senam Artistik, Menembak, Atletik, Catur, Dayung Rowing, Basket, Paralayang, Hoki Ruangan, Kempo, Gulat, Sepak Bola dan Terbang Layang.

"Semua cair hari ini, cuma ada beberapa yang menemui kendala, karena beda bank, jadi perlu waktu untuk proses transfer," imbuh Sigit.

Hal tersebut ternyata mendapat sambutan baik dari semua atlet, terutama yang telah menorehkan prestasi. Salah satunya, atlet dari cabor terbang layang Camar Fasida. Ia sendiri berhasil meraih medali perak dalam ajang PON XX Papua lalu. 

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Malang dalam hal ini Bapak Bupati Malang yang telah memberikan apresiasi atau Rewand kepada kami," ujar dia.

Menurut dia, pemberian Reward sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang berprestasi ini sangat membantu untuk semakin menumbuhkan motivasi bagi semua atlet. Tentunya agar dapat lebih memacu prestasi. Baik di ajang berskala regional, nasional bahkan hingga internasional. 

"Ini merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk para atlet, semua apresiasi seperti ini bisa berlanjut, sekali lagi saya ucapkan terimakasih. Semoga kedepan atlet dari Kabupaten Malang lebih berprestasi lagi," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bunga Arbela, atlet panahan Kabupaten Malang yang berhasil menyumbang tiga medali sekaligus dalam ajang PON Papua 2021 lalu. Menurutnya, apresiasi yang diberikan Pemkab Malang ini, patut untuk dibanggakan. Ia juga berharap bahwa ke depannya, semakin banyak atlet-atlet muda yang lahir dan turut menorehkan prestasi. 

"Alhamdulillah terimakasih buat Kabupaten malang untuk sebuah rewardnya. Ini sebuah kebanggaan bagi saya atlet panahan PON menjadi bagian dari atlet Kabupaten Malang, semoga semakin jaya untuk ke depannya, dan ke depannya bisa melahirkan generasi-generasi muda yang berprestasi lagi," ujar Bunga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kabupaten Malangsigit yuniartobonus atlet

Berita Lainnya

Berita

Terbaru