Cover Lagu Salawatan, Pasutri Ini Tembus Ratusan Ribu Subscriber dalam Waktu Singkat

Jan 25, 2022 14:10
Pasangan suami dan istri Khanifa dan Hanif bersama anaknya.
Pasangan suami dan istri Khanifa dan Hanif bersama anaknya.

JATIMTIMES - Khanifa Hani dan Hanif Alawi bisa dibilang pasangan suami dan istri (pasutri) yang kompak. Keduanya bersamaan terjun ke  industri kreatif dunia permusikan. Setelah itu, lagu lanjut di-upload ke media sosial.

Tak disangka, hasil yang didapat lumayan juga. Dengan akun YouTube resminya, Khanifa Khani, pasutri tersebut kini sudah mendapatkan 310 ribu suscriber. Dan tentunya ini bisa menghasilkan cuan yang lumayan hingga belasan juta rupiah setiap bulan.

Apa yang dilakukan Hanif dan Khanifa bisa dibilang simpel. Yakni, meng-cover berbagai lagu salawatan. Seraya itu, sang suami yang pandai bermusik menggunakan elektone melakukan aransemen ulang.

Sementara Khanifa yang memiliki suara dengan nada cukup tinggi tampil di depan kamera untuk melantunkan salawat. "Karena dari kecil memang suka salawat. Biasa hadrah keliling," ungkap Khanifa kepada awak media.

Dia menjelaskan sudah membuat akun YouTube sejak tiga tahun yang lalu. "Baru enam bulan, langsung banyak yang suka," lanjutnya.

Ketika itu, akun YouTube-nya resmi melejit dan sudah mendapatkan banyak suscriber dari para pecinta salawat. Hingga kemudian mendapatkan plakat Silver Play Button dari YouTube saat ini.

Meski sudah memiliki banyak suscriber, padutri itu mrngatakan masih ada dukanya juga. Yakni, ketika lagu audio yang dicover dengan aransemen sendiri oleh sang suami dicuri orang tak bertanggung jawab. "Kalau sudah begitu, yang dapat pemasukan klaim ya dia," ucap Khanifa.

Untuk mengatasi persoalan tersebut,  Khanifa mengatakan bukanlah persoalan yang mudah. Kadang ada laporan yang sama sekali tak ditanggapi. "Kalau sudah begitu ya ikhlas saja," imbuhnya.

Sementara Hanif mengaku saat awal membuat akun You Tube mengalir saja. "Gak nyangka juga bisa mendapatkan hasil begini," tuturnya.

Hanif mengaku dia semua yang mengatur mulai aransemen musik, pengambilan video, hingga proses editing. "Semuanya saya belajar secara otodidak saja," ujarnya.

Sementara untuk kemampuan bermusik, Hanif menjelaskan sudah bisa sejak kecil. "Kami membuat semua di studio mini di sini. Kecil-kecilan tapi alhamdulillah milik sendiri," imbuh bapak satu anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pasutri kreatifCover lagu salawatanLagu salawatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru