Asyik.... Wisatawan Bisa Menjajal Bus Macito Baru Mulai Bulan Depan

Jan 25, 2022 13:43
Bus Malaang City Tour (Macito) baru siap melenggang di jalanan Kota Malang mulai bulan depan. (Tubagus Achmad/MalangTIMES).
Bus Malaang City Tour (Macito) baru siap melenggang di jalanan Kota Malang mulai bulan depan. (Tubagus Achmad/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Kabar gembira bagi wisatawan dan masyarakat Kota Malang yang tengah menantikan untuk bisa segera menjajal bus wisata baru Malang City Tour (Macito). Februari 2022 nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal mulai mengoperasionalkan bus wisata baru itu.

Ya, sejak diresmikan pada akhir Desember 2021 lalu, bus Macito klasik yang baru tersebut memang belum dioperasionalkan. Namun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang memastikan, bulan depan bus tersebut siap melenggang di jalanan mengantar para wisatawan ataupun warga di Kota Malang secara gratis.

Kepala Dishub Kota Malang Heru Mulyono mengatakan, pihaknya kini tengah menyusun beberapa persiapan untuk beroperasionalnya bus Macito. Sehingga, masyarakat dan wisatawan yang ke Kota Malang dan ingin nenikmati suasana kota dengan nuansa bus baru bisa lebih nyaman.

"Bus ini (Macito) kan untuk umum. Bulan depan kami pastikan bisa mengaspal. Ini tinggal menentukan tanggalnya," ujar Heru.

Heru menjelaskan, rute yang bakal dilalui bus Macito ini masih dalam pembahasan detail. Namun, satu lokasi yang pasti akan terlewati yakni kawasan Kayutangan Heritage.

"Kalau rutenya masih kami kaji lagi. Tapi bus ini sudah bernuansa retro," tandasnya. 

Untuk diketahui, bus Macito baru hadir sebagai upaya mendongkrak sektor pariwisata di Kota Malang. Hadir dengan nuansa baru, bertema klasik berwarna biru dengan kombinasi warna silver, putih tulang dan merah hati.

Berbeda dengan sebelumnya yang didominasi warna hijau, bus baru tersebut tidak lagi menggunakan atap terbuka. Bus Macito baru ini memiliki kapasitas maksimal 20 orang. Desain tempat duduk juga disesuaikan dengan konsep heritage Kota Malang yang disajikan dengan alur melingkar pada bagian sandaran penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bus Macito baruPemkot MalangWisata Kota MalangBus MacitoMacito

Berita Lainnya

Berita

Terbaru