Ustaz Adi Hidayat Bagikan Doa Agar Dijauhkan dari Lilitan Hutang, Amalkan Jelang Salat Magrib

Jan 25, 2022 10:09
Ustaz Adi Hidayat. (Foto: source google).
Ustaz Adi Hidayat. (Foto: source google).

JATIMTIMES - Memohon kepada Allah SWT dengan berdoa atas segala hal sangat dianjurkan dalam Islam. Seperti, memohon banyak rezeki saat mengalami rasa kalut.

Rezeki mungkin berarti banyak hal, bisa dalam arti kesehatan, kelimpahan harta, hingga kebahagiaan yang terus mengalir.

Tak sedikit yang berharap akan ada perubahan yang membaik dalam kondisi hidup. Ada kalanya merasa sudah berusaha maksimal, namun hasilnya tak sesuai yang diinginkan atau belum nampak kemudahan yang hadir.

Ustaz Adi Hidayat pun membeberkan sebuah doa yang sangat baik dibaca setelah Ashar menjelang shalat Maghrib, yang fadhilahnya akan membuat kehidupan yang bahagia.

Berbahagia dari segala hal, termasuk terhindar dari lilitan hutang. Ustaz Adi Hidayat menjelaskan, jika  doa tersebut terus diamalkan, bahkan Allah SWT menjaminkan kehidupannya selama di dunia.

"Kalau Anda bekerja akan Allah berikan pekerjaan terbaik dengan rezeki terbaik," jelas Ustadz Adi Hidayat dari unggahan Youtube Ngaji Bareng.

Tak hanya itu, dengan mengamalkan doa ini. Maka seseorang yang tengah menjalani pembelajaran juga bisa memicu nilai yang terbaik.

"Kalau anda belajar (sekolah) Allah berikan pelajaran paling bagus dan nilai-nilai terbaik," imbuhnya.

Berikut doanya:

Doa banyak rezeki selanjutnya yang bisa diamalkan dan diajarkan dari hadis Nabi SAW, seperti berikut:

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaak.

Artinya:"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu."

Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan, untuk mengamalkan doa tersebut setelah shalat Ashar menjelang maghrib. Sebab, Allah SWT akan memuliakan siapa saja yang membaca doa ini.

"Cukup baca doa ini, Allahumma ikfina bihalalika an haromika wa bifadlika amman siwaka. Boleh dibacakan setelah ashar menjelang magrib Allah bebaskan hutang yang melilit kehidupan dan Allah muliakan antum dengan kemuliaan terbaik," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
doa banyak rezekidoa banyak rezekililitan hutangUstaz Adi Hidayatkumpulan doalilitan hutang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru