Viral, Dua Terduga Pelaku Curanmor di Kota Malang Diringkus, Polisi Keluarkan Tembakan

Jan 24, 2022 20:23
Aparat kepolisian dari Polresta Malang Kota saat meringkus dua terduga pelaku curanmor di toko ritel Indomaret yang terletak di Jalan Tebo Utara, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (24/1/2022). (Foto: Tangkapan layar video viral)
Aparat kepolisian dari Polresta Malang Kota saat meringkus dua terduga pelaku curanmor di toko ritel Indomaret yang terletak di Jalan Tebo Utara, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (24/1/2022). (Foto: Tangkapan layar video viral)

JATIMTIMES - Viral sebuah video berdurasi 28 detik di WhatsApp Group (WAG) yang menunjukkan dua aparat kepolisian berpakaian preman dari Polresta Malang Kota meringkus dua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di toko ritel Indomaret yang terletak di Jalan Tebo Utara, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Video yang viral tersebut menunjukkan satu terduga pelaku lebih dahulu diringkus oleh petugas. Sedangkan satu terduga pelaku lainnya yang mengenakan kaos berwarna merah berada di dalam Indomaret. 

Kemudian, tak lama pria yang mengenakan kaos merah tersebut dibawa keluar dari Indomaret oleh aparat kepolisian yang tengah mengenakan jaket berwarna cokelat dengan kondisi tangan yang masih belum terborgol. 

"Iki rampok pisan, minggir bu," ujar petugas berjaket cokelat tersebut. 

Lalu perempuan dan laki-laki yang terdengar suaranya dari video viral tersebut pun terus mengabadikan ketika dua personel Polresta Malang Kota berpakaian preman mengarahkan terduga pelaku untuk tengkurap untuk diborgol. 

"Ih astagfirullahal'adziim sak aken e (ksihan) Ya Allah," ujar perempuan tersebut saat melihat kedua terduga pelaku curanmor tersebut diborgol oleh petugas dalam keadaan tengkurap. 

Lebih lanjut, menurut salah satu saksi yang bertempat tinggal di depan Indomaret Jalan Tebo Utara bernama Robby mengatakan bahwa ketika terjadi penyergapan tersebut, sempat terdengar suara tembakan sebanyak tiga kali. 

"Saya tidak lihat secara langsung, tapi saya mendengar suara tembakan dor dor dor sebanyak tiga kali, akhirnya saya keluar dan sudah ramai orang," ujar Robby, Senin (24/1/2022). 

Sementara itu, secara terpisah Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo membenarkan bahwa telah terjadi penangkapan terhadap terduga pelaku curanmor di wilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Tinton menuturkan, bahwa penangkapan dua orang terduga pelaku curanmor tersebut dilakukan pada hari Senin (24/1/2022) pagi tadi oleh jajaran Polresta Malang Kota. "Itu kejadian pagi tadi, terduga pelaku curanmor kita amankan, tapi masih kita dalami lagi," tutur Tinton. 

Terkait kesaksian warga sekitar yang menyebutkan bahwa terdapat suara tembakan sebanyak tiga kali, Tinton pun membenarkan  hal tersebut. Pasalnya, dua orang terduga pelaku tersebut berusaha kabur dari kejaran petugas. 

"Iya (ada tembakan) itu peringatan, karena mereka itu mencoba kabur saat diamankan, sisanya masih kita dalami lagi, nanti akan kita rilis," pungkas Tinton. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
curanmor kota malangvideo viraltembakan peringatanPolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru